Ederson Moraes Lebih Baik Daripada Alisson

Eks Liverpool, Glen Johnson menilai Ederson Moraes lebih bagus penampilannya ketimbang Alisson Becker dalam hal kiper terbaik di Liga Inggris. Pasalnya, punya kelebihan dengan kedua kakinya.

Alisson Becker datang ke Anfield pada 2018 usai diboyong dari AS Roma. Menariknya, ia berhasil memberikan rasa aman di bawah mistar gawang setelah Loris Karius kerap melakukan blunder.

Namun, Ederson Moraes juga dipuji publik karena pengaruhnya yang sangat besar bersama Manchester City di Liga Inggris dan ajang lain. Bahkan berhasil adaptasi dengan cepat ditangani oleh Pep Guardiola dan membuat pecinta sepak bola terkesan dengannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Chelsea yang merupakan tim ketiga dalam perburuan gelar Liga Inggris musim 2021/22, memiliki Edouard Mendy. Sang kiper dibeli di era kepelatihan Frank Lampard karena tak konsistennya penampilan Kepa Arrizabalaga. Pembeliannya memang dianggap berhasil, namun belakangan ini performanya tak oke.

Meski begitu, Glen Johnson menilai kiper terbaik di Liga Inggris adalah Ederson Moraes ketimbang Alisson Becker dan Mendy. Pasalnya, kiper utama Manchester City punya kelebihan pada kakinya.

Bicara kepada awak media, Glen Johnson sejatinya sulit untuk menilai siapa yang layak. Akan tetapi, ia harus katakan kalau Mendy di posisi ketiga di atas Alisson Becker dan Alisson.

Namun, untuk yang terbaik ia menyebutkan ada pada Ederson Moraes. Sebab, sangat bagus terutama dengan kedua kakinya dan ia semakin kagum karena ketika bertanding di Liga Inggris atau ajang lain bisa seperti bek.

Sebagai informasi, agar bisa mendapatkan tanda tangannya dari Benfica kubu The Citizens perlu menggelontorkan dana sebesar 35 juta pounds di tahun 2017.

Sejauh ini, Ederson Moraes juga telah memenangkan 3 trofi Liga Inggris di Etihad Stadium dan mencatatkan 81 clean sheet dalam 160 penampilan di liga domesitk. Ia juga baru saja meneken kontrak baru sampai Juni 2026 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO