Edinson Cavani Masih Dibutuhkan di Manchester United

Gila Bola – Ole Gunnar Solskjaer sangat berharap agar Edinson Cavani tetap bermain untuk Manchester United di musim berikutnya.

Setelah masa kerjanya berakhir dengan PSG, raksasa Liga Inggris memutuskan untuk mendatangkan pemain bola asal Uruguay pada musim panas 2020 dengan menandatangani kontrak selama semusim. Selain itu, dia memiliki opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi masa kerjanya.

Awal kedatangan Edinson Cavani memang sempat diragukan. Pasalnya, usianya sudah tidak muda lagi dan sudah cukup lama tak bermain seusai kontraknya berakhir dengan PSG. Namun, perlahan sang striker mampu membuktikan kalau dirinya belum habis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Eks pemain Napoli itu kerap memberikan perbedaan di beberapa laga penting Manchester United. Sementara yang terbaru, berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada Minggu (11/4) malam WIB.

Di sisi lain, Edinson Cavani juga terus dikaitkan akan meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti. Hal ini tak lepas dari pernyataan ayahnya yang menyebut anaknya bakal melanjutkan karier sepak bola ke Amerika Latin dan Boja Juniors disebut-sebut akan menjadi pilihan sang pemain.

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik masih berharap agar pemain bola berusia 34 tahun itu mau bertahan di Old Trafford.

Berbicara kepada Sky Sports, pelatih asal Norwegia itu mengatakan Edinson Cavani telah menunjukkannya mengapa dia layak bermain untuk nomor sembilan. Dia mengungkapkan peran sang striker masih dibutuhkan oleh Manchester United.

Menurutnya, sang pemain sampai sekarang belum membuat keputusan apa pun. Namun, jika hanya memutuskan hanya musim ini dirinya menilai MU sangat beruntung memilikinya. Akan tetapi, dia sangat berharap agar penyerang veteran itu mau tetap bertahan.

Musim ini, Edinson Cavani telah bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 8 gol dan 2 assist. 20 di antaranya bermain di Liga Inggris.