Egois! Sadio Mane Tolak Menangkan Penalti, Tak Rela Mohamed Salah Cetak Gol

Gilabola.com – Pantas saja Liverpool hanya sanggup mencetak satu gol saja dalam lima pertandingan terakhir mereka di Anfield yang semua berakhir dengan kekalahan, ternyata karena dua penyerang Afrika mereka yang semakin egois satu sama lain!

Legenda Liverpool Michael Owen secara sensasional menuduh Sadio Mane menghindari untuk memenangkan penalti selama kekalahan melawan Chelsea pada Jumat (5/3) dini hari WIB karena dia tidak ingin rekan setimnya Mohamed Salah mencetak gol.

Klaim itu muncul tak lama setelah pasukan Jurgen Klopp menelan lima kekalahan beruntun di kandang pasca kekalahan 0-1 dari skuad asuhan Thomas Tuchel yang semakin mempersulit harapan juara bertahan untuk bisa bersaing dan memperjuangkan empat besar klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sadio Mane dan Mohamed Salah di masa lalu sudah pernah bertengkar karena saling egois dan tak mau mengumpan satu sama lain, dengan keduanya tampak sama-sama ingin mencari panggung masing-masing dan menjadi pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool.

Penyerang Senegal baru mencetak 11 gol di musim ini, jauh dari perolehan bintang Mesir yang sudah mengoleksi 24 gol di semua kompetisi, termasuk 17 gol di Premier League untuk membuatnya memimpin daftar top skor dan dalam perjalanan memenangkan sepatu emas ketiga kalinya di Liga Inggris.

Kini Michael Owen pun melayangkan tuduhan tajam kepada Sadio Mane, menyebutnya tidak bersedia memenangkan penalti selama kekalahan melawan Chelsea karena dia tahu bahwa Mohamed Salah adalah pengambil tendangan penalti pilihan pertama Liverpool.

Klaim ini berdasarkan pada peristiwa di awal laga sekitar menit ke-9, ketika Andreas Christensen mengayunkan kaki yang canggung, dan Sadio Mane mendapatkan bola Trent Alexander-Arnold lebih dulu. Ada kontak yang cukup bagi pemain internasional Senegal itu untuk memenangkan penalti, tetapi ia malah berusaha terus mengejar bola untuk mencetak gol.

“Saya tidak percaya dia tidak menjatuhkan diri untuk memenangkan penalti pada situasi tersebut, bukan berarti saya menganjurkan dia melakukannya,” kata Michael Owen kepada Optus Sport. “Itu adalah sentuhan yang bagus untuk kemudian punya kesempatan untuk memenangkan penalti tapi dia menghindarinya. Dia sudah melakukan sesuatu yang serupa seminggu yang lalu melawan Sheffield United.”

“Mungkin ada sedikit pemikiran licik yang merayap di kepala saya, bahwa karena Mohamed Salah adalah pengambil penalti di tim ini, maka Sadio Mane berpikir bahwa dia harus terus berdiri untuk berusaha mencetak gol, karena kalau dia menjatuhkan diri, Mo Salah akan mendapatkan penalti lagi.”

“Itu mungkin semacam teori yang liar, tetapi karakter kompetitif antara Mane dan Mo Salah, kita telah melihat mereka tidak saling mengumpan ketika salah satu dari mereka berada dalam posisi yang jauh lebih baik dari yang lain.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO