Eks Aston Villa dan Timnas Inggris Gabriel Agbonlahor Gantung Sepatu

Eks Aston Villa dan Timnas Inggris Gabriel Agbonlahor Gantung Sepatu

Gilabola.com – Mantan bintang Aston Villa dan Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor, umumkan pensiun di usia 32 tahun.

Gabriel Agbonlahor sudah berstatus bebas transfer sejak ia tinggalkan Villa musim panas lalu. Dia tercatat mencetak 86 gol dalam 391 penampilannya untuk klub asal Birmingham tersebut, dan menjadi top skorer Villa di Liga Premier dengan 75 gol.

Agbonlahor pun sempat umumkan rencana pensiunnya ini dalam akun Instagram-nya. “Kalau saya diberitahu di sekolah bahwa saya akan mainkan hampir 400 pertandingan liga dan jadi pencetak gol terbanyak untuk Aston Villa, menjadi kapten klub hebat dan mewakili Inggris di level senior, saya pasti akan tertawa! Inilah waktunya untuk secara resmi mengumumkan pensiun dan menonton Aston Villa sebagai seorang suporter,” demikian ungkap Agbonlahor dalam akunnya tersebut.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh suporter, dan staf di mana saya pernah bekerja sama di sebuah tim yang luar biasa, juga terima kasih saya kepada mantan rekan-rekan satu tim,” lanjut Agbonlahor.

Tak Mungkin Bertanding Melawan Villa

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Berpikir untuk membela tim lain atau bermain melawan Villa, menjadi sesuatu yang tidak bisa saya lakukan. Saya akan jalani apapun yang terjadi di masa datang,” tandasnya.

Agbonlahor memang lulusan akademi sepakbola The Villa yang memulai debutnya untuk klub itu, setelah ia dipinjamkan ke Watford dan Sheffield Wednesday. Debutnya itu dimulai pada Maret 2006, saat ia mencetak gol saat Vila kalah di Everton, 1-4.

Dia kemudian bermain tiga kali untuk Timnas Inggris, di mana penampilannya itu terjadi antara tahun 2008 dan 2009.