Eks Liverpool Turun Kasta dan Hanya Terikat Kontrak Dua Bulan di Reading

Masih ingat mantan bintang Liverpool di era 2011 – 2013, Andy Carroll? Kini, dia memilih gabung tim Championship, Reading, dan hanya teken kontrak berdurasi DUA BULAN!

Gilabola.com – Andy Carrol yang juga mantan striker Timnas Inggris itu berstatus bebas transfer sejak musim kedua di klub masa kecilnya, Newcastle United, berakhir musim panas lalu.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu sangat ingin bermain sepak bola lagi dan mendapat peluang kembali ke lapangan bersama klub Championship, Reading, yang mengikatnya dengan kesepakatan yang berlaku hingga pertengahan bulan Januari 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Ini sebuah kesepakatan yang sudah kami godok selama beberapa lama dan yakin inilah transfer yang tepat untuk pemain maupun klub,” tandas manajer Reading, Veljko Paunovic, terkait bergabungnya mantan bintang Liverpool itu.

“Andy mencari tantangan baru dalam karirnya di dunia sepak bola, dan kami butuh pemain yang memiliki kualitas dan pengalaman yang dia miliki,” tambah Paunovic, seperti dilansir The Sun.

“Akan jadi pertandingan yang luar biasa dan saya sudah tidak sabar ingin bekerja sama dengan Andy selama dua bulan ke depan,” ujar mantan pemain internasional Serbia itu.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, mantan bintang Liverpool itu berhasil menjaga kondisinya tetap fit. Namun tim yang dijuluki The Royals itu mengklaim, rekrutan baru mereka itu ‘kini akan mempertajam kebugarannya’.

Hasilnya, masih harus dilihat lagi apakah Carroll akan terlibat dalam laga kandang Reading melawan Nottingham Forest pada akhir pekan ini.

“Dengan cedera panjang yang dialami dua pemain kunci kami, kekuatan kami di lini serangan bisa dipahami menjadi terbatas di musim ini. Sehingga kami sangat senang, Andy setuju bergabung dengan kami,” ujar pimpinan eksekutif Reading, Dayong Pang.

“Dengan ketajamannya dalam mencetak gol, saya yakin dia akan tawarkan sesuatu yang berbeda kepada skuad utama kami menjelang periode sibuk di liga Championship ini,” tambah Pang memuji mantan pemain Liverpool yang pernah bukukan enam gol dalam 44 penampilannya untuk The Reds tersebut.

Klub masa kecil Andy Carroll, Newcastle United, sempat mengomentari bergabungnya pemain itu ke Reading dan mendoakan striker jangkung tersebut akan baik-baik saja.

Karir Carroll langsung meroket setelah berhasil menerobos skuad utama dari tim akademi Newcastle di tahun 2006, ia langsung digaet The Reds dalam transfer yang saat itu pecahkan rekor di sepak bola Inggris.

Walaupun ikut membawa Liverpool memenangkan gelar juara Piala Liga di musim pertamanya di Anfield, namun Carroll tak pernah benar-benar bugar, hingga akhirnya ia dipinjamkan ke West Ham pada bulan Agustus 2012. Ia kemudian dipermanenkan The Hammers setelah satu musim bersama mereka, dan sesegera mungkin menjadi pahlawan di tim London Timur tersebut.

Ketika itu, Carroll mengaku sangat menikmati kesuksesan karirnya di dunia sepak bola bersama West Ham. Namun, dia hanya mencetak 34 gol dan 17 assist dalam 142 pertandingan yang dilakoninya bersama The Hammers, dan berikan kontribusi rendah dalam terciptanya gol per pertandingannya, hingga akhirnya dia kembali ke Newcastle sebagai pinjaman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO