Eks Manchester City Gabung Tottenham Hotspur Usai Tinggalkan di Burnley

Gilabola.com – Eks Manchester City, Joe Hart, segera gabung Tottenham Hotspur dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Burnley kadaluarsa musim panas ini.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, membidik mantan kiper nomor satu Timnas Inggris itu setelah ia ingin menambah jumlah pemain lokal dalam skuadnya.

Dengan terlalu banyaknya bintang dalam skuadnya yang tak memenuhi syarat sebagai pemain lokal, pelatih asal Portugal itu berisiko harus mengurangi jumlah personil dalam skuadnya, baik di Liga Premier maupun di kompetisi Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rencananya, Joe Hart akan menjadi kiper pilihan ke tiga di belakang Hugo Lloris dan penjaga gawang kedua Spurs, Paulo Gazzaniga, di Tottenham Hotspur Stadium. Masuknya Hart menjadi pengganti Michel Vorm yang hengkang bulan lalu.

Eks Manchester City itu sempat tampil dalam 348 pertandingan selama karir 12 tahunnya di Etihad Stadium. Ia kemudian pindah ke Burnley pada tahun 2018, dan tampil dalam 19 pertandingan liga di musim perdananya di Turf Moor.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi, pemain 33 tahun itu merosot di urutan permainan Burnley dan hanya tampil dalam tiga pertandingan di kompetisi perebutan piala musim lalu, di mana Nick Pope berhasil amankan posisinya sebagai kiper nomor satu klub tersebut.

Bersama City, Hart tercatat memenangkan beberapa penghargaan kolektif maupun individu, di mana ia juga ikut membawa City memenangkan gelar Liga Premier dan Piala Liga dua kali, serta satu gelar juara di Piala FA.

Hart juga ikut mengklaim empat Sarung Tangan Emas yang pecahkan rekor, dua kali masuk dalam Tim Liga Premier Terbaik versi PFA dan kantongi 75 caps untuk Timnas Inggris.

Awal musim panas ini, eks Manchester City itu mengatakan bagaimana dia membutuhkan ‘seseorang yang percaya padanya’ saat dia mencari klub baru.

“Faktanya, saya harus duduk di bench selama 18 bulan, saat kami lakoni pertandingan Liga Premier, yang tak akan membatasi atau menghancurkan saya,” tandas Joe Hart kepada BBC Sport, seperti dilansir Mirror.

“Saya ingat siapa saya. Saya ingat bermain untuk tim liga lokal dan mencoba masuk ke skuad utama Shrewsbury Town. Saya belajar lebih awal – Anda perlu menjaga segalanya dalam perspektif,” tambahnya.

“Anda bisa katakan banyak hal hebat mengenai prestasi sepak bola Anda, tapi Anda juga harus bisa mengkritik diri sendiri, menganalisa apa yang Anda lakukan dan merasa nyaman dengan hal itu. Mungkin dari luar, orang-orang mengira ini saatnya untuk panik, tapi dari dalam inilah saat untuk melihat ke depan dan melihat semua peluang yang ada,” tandas eks Manchester City yang bermain di Etihad pada 2006 hingga 2018 itu.

AHABET
AHABET