Emi Buendia Ungkap Alasan Pilih Gabung Villa daripada The Gunners

Gilabola.com – Emi Buendia menyatakan keputusannya melanjutkan karier sepak bola ke Aston Villa karena ada pengaruh besar dari Emiliano Martinez.

Setelah tampil mengesankan di Championship 2020/21 bersama Norwich City dengan mengemas 17 assist dan mencetak 15 gol dalam 39 penampilan, pemain sepak bola asal Argentina langsung diminati sejumlah klub kontestan Liga Inggris.

Arsenal dan Aston Villa adalah dua klub yang tertarik untuk mendatangkan Emi Buendia di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, pemain sepak bola berposisikan sayap itu lebih memlih bergabung ke Aston Villa. Klub berjuluk The Villans pun mengumumkan sang pemain sebagai rekrutan anyarnya, Senin (7/6) waktu setempat. Selain itu, kabarnya ia dilepas sebesar 35 juta pounds atau sekitar 702 miliar rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai resmi menjadi bagian dari Aston Villa mulai musim depan, pemain berusia 24 tahun mengungkapkan alasannya pilih gabung ke Villa Park. Ia menjelaskan kepindahannya tak lepas dari Emiliano Martinez.

Berbicara kepada awak media, Emi Buendia mengatakan eks kiper Arsenal tersebut telah memberitahunya banyak tentang klub dan kota. Menurutnya, ia beruntung punya teman sepertinya karena dapat membantunya beradaptasi di Aston Villa.

Channel Gilabola di Youtube

Selain itu, Emiliano Martinez juga menyebutkan kalau Aston Villa memiliki grup pemain yang bagus dan baik. Sehingga akan mudah untuknya berkarier sepak bola.

Perlu diketahui, Emi Buendia bergabung dengan Norwich City pada 2018. Selama memperkuat The Canaries dirinya bermain dalam 121 laga dengan mencetak 24 gol dan 42 assist. Berkat kontribusinya musim 2021/22 mereka kembali bermain di kompetisi Liga Inggris.

AHABET
AHABET