Emile Smith Rowe Pemain yang Berhasil Curi Perhatian

Gila Bola – Emile Smith Rowe memang masih muda, namun Kieran Tierney menilainya dia sebagai salah satu pemain yang hebat.

Pemain bola berusia 20 tahun ini merupakan produk akademi Arsenal. Sedangkan dia  mulai mendapatkan menit bermain yang banyak di era kepelatihan Mikel Arteta baik di Liga Inggris serta pentas Eropa.

Emile Smith Rowe di awal musim memang mengalami cedera, namun usai pulih ketika dimainkan melawan Chelsea berhasil tampil mengesankan dengan memberikan satu asisst. Bahkan dia juga berhasil membantu Arsenal meraih kemenangan 3-1 pada Desember 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dan menariknya, lewat kontribusi sang pemain kubu Arsenal kerap mendapatkan hasil yang oke. Tercatat dalam dua laga terakhirnya di liga domestik mampu memberikan empat poin untuk klubnya. Di sisi lain, penampilannya yang gemilang membuatnya disebut sebagai penerus Mesut Ozil di London Utara.

Kieran Tierney yang kerap dimainkan bersama dengan Emile Smith Rowe di Arsenal menilainya memang sebagai pemain muda yang luar biasa.

Berbicara kepada Sky Sports, Kieran Tierney mengatakan jika dia menikmati bermain bersamannya di pertandingan resmi. Selain itu, pemain bola asal Skotlandia tersebut menyebutkan bahwa rekannya itu seorang pemain yang hebat dan rendah hati.

Sementara itu, Mikel Arteta juga sangat kagum dengan Emile Smith Rowe. Dia mengungkapkan bahwa pemain mudanya tersebut memiliki kemampuan untuk bermain dengan konsisten di setiap laga resmi baik di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Bahkan pelatih asal Spanyol itu semakin kagum dengan sang pemain karena bisa membaca permainan lawan dengan sangat baik. Selain itu, dengan kualitasnya yang bagus bisa memberikan pengaruh yang besar untuk permainan Arsenal.

Musim ini, Emile Smith Rowe tampil dalam 23 pertandingan untuk Meriam London. Selain itu, rekan satu tim Kieran Tierney telah mencetak 2 gol. Menarik untuk ditunggu apakah sang pemain bisa membantu Meriam London finis di papan atas Liga Inggris atau tidak musim ini.