Emiliano Sala Masih Hilang, Bangkai Pesawatnya Sudah Ditemukan

Emiliano Sala Masih Hilang, Bangkai Pesawatnya Sudah Ditemukan

Emiliano Sala masih hilang dengan peluang selamat sangat kecil, namun bangkai pesawat yang ia naiki sudah ditemukan. Kabar ini sontak mengagetkan dunia bola, terutama kubu Klub Liga Inggris Cardiff City.

Pesawat yang membawa Emiliano Sala telah ditemukan dan keluarganya juga telah diberitahu. Puing-puing dari pesawat ditemukan oleh kapal pencari di dasar laut Selat Inggris pada hari Senin pagi waktu setempat. Proses pencarian jenasah Sala dan Ibbotson akan diambil alih tim lainnya.

Baik Sala dan pilot David Ibbotson hilang diduga tewas setelah pesawat Piper Malibu hilang pada 22 Januari. David Mearns, seorang pemburu kapal karam terkenal yang mengepalai pencarian pribadi untuk Sala mengabarkan: “Puing-puing pesawat membawa Emiliano Sala dan dikemudikan oleh David Ibbotson ditemukan pagi ini oleh FPV MORVEN.”

“Sesuai kesepakatan dengan AAIB, mereka memindahkan GEO OCEAN III ke posisi yang kami sediakan untuk mengidentifikasi pesawat secara visual oleh ROV. Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahukan oleh Polisi. AAIB akan membuat pernyataan setelahnya. Malam ini satu-satunya pikiran kita adalah dengan keluarga dan teman-teman Emiliano dan David.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Berbicara kepada Sky Sports News, Mearns menambahkan: “Pekerjaan kami selesai. Ini adalah penyelidikan aktif sekarang di tangan AAIB, dan mereka akan mengambil alih sesuai kesepakatan. Kami telah melakukan perjalanan panjang ke belakang dan yang bisa saya pikirkan adalah keluarga. Ini yang mereka inginkan, kami telah mencapainya, dan itulah yang terbaik yang kami harapkan.”

“Sebuah momen yang sangat tragis dan sedih, dan menghancurkan, tetapi setidaknya beberapa dari pertanyaan mereka akan dijawab karena apa yang akan dapat kita lakukan hari ini.”

Emiliano Sala masih belum bisa dilupakan Cardiff City dan suporter mereka

Polisi Guernsey awalnya mencari Sala, tetapi membatalkannya setelah empat hari. Sala telah menandatangani kontrak dengan Cardiff City dalam kesepakatan klub-rekor £15 juta dari Nantes tak lama sebelum kepergiannya.

Dia telah teken kontrak dengan Cardiff City sebelum terbang ke Prancis untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setim dan staf lamanya. Tetapi pada kembalinya yang direncanakan ke Wales Selatan, pesawat yang membawanya malah menghilang dari radar.

Cardiff memainkan pertandingan kandang pertama mereka sejak menghilang melawan Bournemouth pada hari Sabtu, menang 2-0. Dan bos Neil Warnock jelas-jelas emosional setelahnya, meneteskan air mata saat ia memuji para pendukung.

“Suporter sangat menakjubkan di sepanjang jalan,” kata mantan manajer Sheffield United. “Sudah 10 hari yang sangat emosional. Itu hanya sampai pada saya pada akhirnya. Sepertinya tidak bisa ditolong, kan?”

“Saya pikir para pemain luar biasa. Saya pikir mereka ada di Arsenal. Hari ini bukan hanya tentang bertahan hidup, saya pikir kami bermain dengan baik juga karena mereka tim yang baik, Bournemouth.”