Empat Alasan Kenapa Jude Bellingham Harus Pilih Manchester United Ketimbang Liverpool

Gila Bola – Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham diperkirakan akan menjadi komoditi terpanas di jendela transfer musim panas mendatang dengan Real Madrid dan Liverpool banyak disebut-sebut sebagai destinasi favorit.

Namun baru-baru ini pundit Inggris Craigh Burley yakin bahwa gelandang berusia 19 tahun tersebut akan bersiap memilih Manchester United sebagai pelabuhan berikutnya ketimbang tim besutan Jurgen Klopp.

Jude Bellingham sebenarnya opsi prioritas untuk memperbaiki lini tengah Liverpool, tapi kami bisa memahami jika gelandang internasional Inggris itu pada akhirnya lebih memilih untuk pindah ke Old Trafford.

Menurut kami, berikut setidaknya empat alasan mengapa pemain remaja berbakat itu memang seharusnya bergabung dengan Manchester United ketimbang pindah ke Merseyside.

Stabilitas

Liverpool dalam sekitar lima tahun terakhir telah menjadi kekuatan yang luar biasa di Liga Inggris dan Eropa, tapi mereka sekarang mulai mengalami penurunan performa yang luar biasa dan tampak menjadi tim yang sangat buruk, membuat mereka berada di urutan ke-10 klasemen.

Manchester United, di sisi lain, saat ini justru tengah menanjak dan menunjukkan tanda-tanda prospek yang sangat menjanjikan di bawah asuhan Erik ten Hag, yang berhasil menghidupkan kembali kultur dan budaya di Old Trafford.

Bergabung dengan tim yang sedang stabil sangat penting bagi seorang pemain, lihatlah bagaimana Darwin Nunez dan Cody Gakpo yang kesulitan ketika masuk di tim Liverpool yang sedang berantakan.

Sementara itu, Manchester United untuk saat ini tampak lebih menjamin untuk bisa memenangkan gelar dalam waktu dekat ketimbang Liverpool yang sedang menjalani masa transisi lagi.

Kontinuitas

Jurgen Klopp sudah berada di Liverpool sejak 2015, dan meski kontraknya masih berlangsung hingga 2026 dan baru-baru ini berjanji akan terus bertahan di klub, tidak ada jaminan bahwa dia bisa bertahan segitu lamanya di Anfield.

Tampaknya lebih mungkin Erik ten Hag yang akan lebih bertahan lama di Old Trafford karena dia baru memulai pekerjaannya musim ini, sementara hasil kerjanya terbukti bagus, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Memiliki manajer yang sama secara berkelanjutan akan sangat penting untuk mempertahankan gaya bermain, taktik, kinerja, dan sebagainya dan ini membuat pindah ke Manchester United semakin lebih rasional bagi Jude Bellingham.

Liga Champions

Banyak pemain yang menjadikan Liga Champions sebagai salah satu hasrat untuk klubnya dan Liverpool sangat sulit untuk bisa lolos ke kompetisi tersebut, karena mereka saat ini masih berada di peringkat ke-10 klasemen Premier League.

Sebaliknya, Manchester United punya peluang sangat bagus untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan karena saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dan berada dalam performa yang stabil.

Manchester United juga sudah meminati Jude Bellingham sejak lama ketika dia masih di Birmingham, jadi gelandang itu harus tahu betul betapa klub itu sangat menginginkannya sejak dulu.

Pendapatan

Harus diakui bahwa bermain di Premier League lebih menjanjikan banyak uang daripada di liga manapun, dan Manchester United lebih royal memberi gaji besar kepada pemainnya ketimbang Liverpool.

Bergabung dengan The Red Devils akan membuat Jude Bellingham bisa mendapatkan bayaran yang lebih besar ketimbang yang bisa dia dapatkan di The Reds, meski belum lama ini SUnSport memberitakan bahwa Erik ten Hag ingin adanya pembatasan gaji di klub.

Bagaimanapun, menjadi pemain bintang di Manchester United diyakini akan lebih sejahtera secara finansial ketimbang menjadi pemain klub manapun di Liga Inggris ini, termasuk Liverpool.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!