Empat Gol Liverpool Beri Rekor Kebobolan Terburuk Man Utd di Old Trafford Dalam Semusim

Gilabola.com – Empat gol yang dicetak Liverpool dalam kemenangan 2-4 mereka atas Manchester United pada Jumat (12/5) dini hari WIB memberi rekor kebobolan kandang terburuk bagi tuan rumah dalam semusim mereka di Liga Inggris sejak 1972.

Usai Bruno Fernandes memberi keunggulan awal bagi Manchester United menit ke-10, Liverpool kemudian bangkit dengan empat gol memanfaatkan lemahnya pertahanan tuan rumah yang ditinggal kapten Harry Maguire karena cedera.

Sejak itu, The Reds kemudian berhasil memperkecil skor melalui tembakan kaki belakang Diogo Jota yang menyambut sepakan Nat Phillips sebelum Roberto Firmino membawa pasukan Jurgen Klopp unggul 1-2 saat jeda lewat tandukan yang menyambut umpan sepakan bebas Trent Alexander-Arnold.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan penyerang Brasil itu kemudian mengubah skor menjadi 1-3 bagi Liverpool di awal babak kedua usai lagi-lagi menyelesaikan aksi Trent Alexander-arnold saat tembakan bek Inggris itu gagal ditangkap dengan sempurna oleh Dean Henderson dan Roberto Firmino dengan cepat menyambar bola muntah untuk mencetak gol keduanya.

Channel Gilabola di Youtube

Mohamed Salah kemudian menambahkan gol keempat bagi The Reds dan mengubah skor menjadi 2-4 di menit akhir pertandingan setelah Marcus Rashford sempat memperkecil skor menjadi 2-3 di menit ke-68.

Dengan empat gol yang bersarang ke gawang Dean Henderson ini, Manchester United berarti sudah kebobolan 27 gol di kandang di Premier League musim ini, terbanyak dalam satu musim liga sejak 1971-72  kebobolan 26 gol). Jumlah ini masih bisa bertambah karena mereka punya satu laga kandang lain melawan Fulham sebelum menutup kampanye liga mereka melawan Wolves di Molineux.

Selain itu, Manchester United juga kebobolan gol terbanyak dari tendangan sudut (9/39) dari semua tim di Liga Inggris musim ini. Sementara itu, gol Diogo Jota merupakan gol pertama Liverpool dari situasi bola mati (kecuali penalti) dalam kompetisi tersebut sejak Desember melawan Crystal Palace.

AHABET
AHABET