Empat Man City, Satu Man Utd Masuk 11 Terbaik Liga Inggris Pekan Ini

Gilabola.com – Kemenangan telak Manchester City atas Burnley dengan skor 5-0 membuat The Skyblues mendominasi daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini, dengan empat pemain.

Burnley bisa dibilang langganan kalah 5-0 di tangan City, dengan mereka bahkan sudah kalah dengan skor yang sama empat kali dalam dua tahun di Etihad Stadium, dengan tiga kekalahan skor 5-0 sebelumnya terjadi pada 20 Oktober 2018, 26 Januari 2019 dan 22 Juni 2020.

Manchester United berhasil selamat dari kekalahan saat bangkit dari ketertinggalan 2-0 di Southampton untuk bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-3 berkat dua gol dan satu assist Edinson Cavani.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim promosi Leeds United, sementara itu, memetik hasil mengejutkan dengan mempermalukan Everton dengan skor 0-1 di Goodison Park, sementara Newcastle juga membungkam Crystal Palace 0-2. Hasil kejutan lainnya adalah kemenangan tim promosi lain Fulham 1-2 di Leicester City, sedangkan West Ham menutup laga di pekan ini dengan kemenangan 2-1 atas Aston Villa yang diwarnai dengan kontroversi VAR pada gol penyeimbang Ollie Watkins.

Pada laga lain Liverpool tertahan 1-1 di Brighton dan derby London antara Chelsea kontra Spurs berakhir imbang tanpa gol. Berikut daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini menurut rating whoscored.com.

  • Illan Meslier (GK) – 8,4 – delapan penyelamatan! Meslier adalah tokoh kunci keberhasilan Fulham menang 0-1 di Everton.
  • Benjamin Mendy (LB) – 8.1 – turut menyumbang gol dalam kemenangan City 5-0 atas Burnley. Jika bisa mempertahankan kebugaran, Mendy adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia.
  • Angelo Ogbonna (CB) – 7,8 – membuka skor bagi West Ham menyambut kiriman bola mati Jarrod Bowen. Ogbonna juga sangat kuat dalam duel udara, memenangkan 5 dan menyelesaikan 9 sapuan.
  • John Stones (CB) – 7,9 – sama dengan kasus Mendy, Stones harusnya bisa menjadi bek terbaik City jika menyelesaikan masalah kebugaran. Dipercaya kembali ke starting XI, bek Inggris memenangkan 5 duel udara dan menyelesaikan 97 persen umpan.
  • Bobby Reid (RB) – 7,4 – Reid berhasil meredam ancaman Leicester City dari sisi kanan pertahanan, memenangkan 5 tackle dan membungkam George Thomas serta James Maddison pada sisi kiri lini serang Leicester City.
  • Jack Grealish (RM) – 9,2 – delapan dribble sukses Grealish benar-benar luar biasa, selalu merepotkan barisan pertahanan West Ham, serta mencetak satu-satunya gol bagi Villa dan menyelesaikan 5 key passes.
  • James Ward-Prowse (CM) – 8,3 – spesialis tendangan bola mati Ward-Prowse memaksa David De Gea menabrak tiang gawang saat mencetak gol kedua Southampton dari free kick. Dia juga mengemas assist untuk gol Jan Bednarek dari sepak pojok.
  • Kevin de Bruyne (CAM) – 9,0 – dua assist untuk gol pembuka Riyad Mahrez dan Benjamin Mendy. De Bruyne kemudian nyaris mendapatkan gol atas namanya sendiri tapi peluangnya membentur mistar.
  • Riyad Mahrez (LM) – 10 – tokoh protagonis kemenangan telak City atas Burnley dengan mencatatkan hattrick dan penyelesaian tanpa kesalahan dari seorang Mahrez.
  • Edinson Cavani (CF) – 9,0 – United tertinggal 2-0 ketika Cavani dimasukkan pada babak kedua, yang mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa timnya menang 2-3 di Southampton.
  • Joelinton (CF) – 9,4 – pahlawan kemenangan Newcastle 0-2 di Crystal Palace dengan assist untuk gol pembuka Harry Wilson dan mencetak gol atas namanya sendiri pada menit akhir.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO