Empat PR Ralf Rangnick Setelah Kemenangan Manchester United vs Arsenal Pagi Tadi

Manajer interim Ralf Rangnick terlihat di tribun selama pertandingan Manchester United vs Arsenal pada Jumat (3/12) dini hari WIB, laga yang sekaligus menjadi pertandingan terakhir bagi Michael Carrick untuk menangani klub.

Pertandingan itu bernilai penting bagi Manchester United karena kemenangan 3-2 yang krusial atas Arsenal di Old Trafford akhirnya menghentikan serangkaian hasil buruk mereka di kancah domestik, saat gol Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo memberikan kemenangan berharga bagi The Red Devils.

Sekarang Ralf Rangnick hanya akan memiliki dua hari di lapangan latihan dengan skuad barunya sebelum ia mengambil alih melawan Crystal Palace pada hari Minggu dalam pertandingan yang akan menjadi laga debutnya di klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun Manchester United menang melawan Arsenal, tapi ada beberapa PR yang harus diselesaikan taktisi Jerman itu saat dia mengambil alih tugas dari Michael Carrick untuk menyelamatkan musim Setan Merah yang terpuruk.

Pertama, Peran Ronaldo

Cristiano Ronaldo dipanggil kembali ke starting XI setelah sempat dicadangkan melawan Chelsea, dan dia membuktikan bahwa dirinya bukan sumber masalah bagi tim manapun dan manajer manapun saat dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 United atas Arsenal.

Ada pertanyaan besar apakah Cristiano Ronaldo akan sesuai dengan taktik pressing tinggi ala Ralf Rangnick, tapi menariknya penyerang Portugal itu seolah menjawab sendiri dengan penampilannya, saat dia tampil berbeda pagi tadi, selalu ngotot mengejar bola, melakukan tekanan pada lawan dan bahkan juga melakukan pelanggaran demi memenangi bola.

Kedua, Investasi 2 Trilyun

Laporan menyebutkan bahwa Ralf Rangnick akan diberi anggaran Rp 2 Trilyun untuk dibelanjakan di jendela transfer Januari, pertanyaannya, di mana dia akan menghabiskan dana belanjanya tersebut?

Untuk sementara barisan gelandang menjadi prioritas dengan taktisi Jerman sudah dikaitkan dengan upaya membawa Amadou Haidara dan Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Sementara Edinson Cavani minta pindah ke Barcelona, Mason Greenwood cedera, dan Marcus Rashford tampil buruk, Ralf Rangnick juga bisa membawa penyerang baru. Timo Werner dikatakan tertarik bekerja di bawah asuhan rekan kompatriotnya itu.

Ketiga, Jadon Sancho

Dibeli seharga Rp 1,45 Trilyun, Jadon Sancho memiliki awal yang mengecewakan di Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tapi dia belakangan mengalami kebangkitan bersama Michael Carrick.

Dia mencetak gol beruntun melawan Villarreal dan Chelsea, selain juga menyebabkan masalah bagi pertahanan Arsenal sepanjang pertandingan. Kini menarik bagaimana Ralf Rangnick akan memberikan peran kepada Jadon Sancho, atau dia akan bereksperimen pada pemain pinggiran macam Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Keempat, perombakan pertahanan?

Pertahanan telah menjadi masalah utama Manchester United di musim ini. Dari 14 pertandingan, gawang David de Gea sudah kebobolan 24 gol karena buruknya kuartet lini belakang yang mengawal di depannya.

Diogo Dalot dan Alex Telles bermain dalam kemenangan atas Arsenal dan Eric Bailly tampil bagus melawan Chelsea. Keputusan ada di tangan Ralf Rangnick untuk mempertahankan mereka atau mengembalikan Aaron wan-Bissaka dan Luke Shaw ke starting XI dan tetap membiarkan Harry Maguire di jantung pertahanan sembari mencari solusi atas kinerja buruk mereka dalam mengawal lini belakang The Red Devils.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO