Empat Striker Terbaik yang Pernah Dihadapi Nemanja Vidic, Tak Ada Fernando Torres!

Gilabola.com – Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, menyebutkan empat penyerang terbaik Liga Inggris yang ia hadapi sepanjang kariernya namun menariknya tak ada nama eks bomber Liverpool, Fernando Torres.

Padahal pada 14 Maret 2009 lalu, Nemanja Vidic pernah dibuat malu seumur hidupnya ketika dia dibuat pontang-panting hingga terjatuh saat mengejar Fernando Torres untuk mencetak gol pembuka Liverpool menit ke-28, dan Manchester United akhirnya kalah 4-1 di Old Trafford.

Mungkin mengejutkan, pemenang lima gelar Premier League itu justru menyebut mantan penyerang jangkung Liverpool dan Tottenham Hotspur Peter Crouch sebagai salah satu lawannya yang paling ditakuti karena posturnya yang tinggi menjulang, mencapai 2,01 meter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nama lain yang masuk dalam daftar striker paling sulit yang pernah dihadapi Nemanja Vidic selama waktunya di Liga Inggris bersama Manchester United adalah legenda Chelsea Didier Drogba, pencetak gol terbanyak Manchester City Sergio Aguero dan pemain Atletico Madrid Luis Suarez yang dulu pernah membela The Reds.

“Pengalaman pertama yang paling menyulitkan saya adalah Peter Crouch. Saya belum pernah melihat pemain setinggi dua meter sebelumnya,” kata legenda The Red Devils asal Serbia tersebut kepada The Athletic. “Dia bermain untuk Liverpool dan kami bermain melawan mereka dalam pertandingan piala di Anfield. Saya berpikir ‘Wow, apa yang bisa saya lakukan hari ini dengan orang ini?'”

“Kemudian saya melihat (Craig) Bellamy di sampingnya, bukan pemain hebat dalam penguasaan bola tetapi dia sangat, sangat cepat. Dia akan berlari dan melesat ke ruang kosong, sementara Crouch akan melompat ke udara. Saya belum pernah melihat sepak bola dimainkan seperti ini.”

Nemanja Vidic juga memuji Didier Drogba, meskipun mantan penyerang Chelsea itu dikeluarkan dari lapangan pada final Liga Champions 2008 karena menamparnya, laga yang akhirnya dimenangi United melalui babak adu penalti.

“Dia adalah pemain yang sangat pintar yang akan masuk ke kotak para pemain bertahan,” kata pemilik 36 caps bersama timnas Serbia itu. “Dia kuat, tapi dia selalu berpikir ke depan. Dia menggunakan kekuatannya dengan baik, dia sangat bagus di kotak penalti dan sangat sulit untuk menghentikannya dalam mencetak gol.”

Sementara soal duo penyerang Amerika Selatan yang pernah dihadapinya, yaitu Sergio Aguero di Manchester City dan Luis Suarez selama waktunya di Liverpool, Nemanja Vidic menambahkan, “Saya bermain melawan Aguero ketika mereka mengalahkan kami 4-1 di era David Moyes.”

“Saya yakin Aguero lahir sebagai seorang bek karena Dia tahu kemana bola akan datang dan dimana dia bisa menyerang. Itu adalah pertandingan terburuk saya untuk Manchester United.”

“Sementara Suarez pemain yang energik. Dia berbeda dari Aguero yang tidak berlari selama 90 menit; dia pemain yang menggunakan naluri dan dia bermain dengan agresif. Dia sangat lugas dan haus untuk mencetak gol. Dia berlari selama 90 menit, dia memiliki semangat dalam dirinya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO