Eric Bailly, Pemain Man Utd Pertama yang Cetak Gol Bunuh Diri Dalam Sejarah Derby

Baru saja disanjung-sanjung usai penampilannya yang dianggap mengesankan selama laga imbang 2-2 melawan Atalanta di Liga Champions pada pertengahan pekan, kini Eric Bailly sudah blunder saat laga baru berjalan tujuh menit.

Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk mempertahankan formasi tiga bek sejajar dalam pertemuan derby Manchester United melawan Manchester City, meski dia harus kehilangan bek internasional Prancis Raphael Varane yang mengalami cedera.

Dalam pertemuan derby di Old Trafford, Eric Bailly yang disanjung-sanjung usai penampilannya melawan Atalanta mendapatkan kepercayaan untuk turun mengawal pertahanan bersama Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayang dia malah kemudian berubah from hero to zero ketika laga baru berjalan tujuh menit, pemain internasional Pantai Gading itu malah salah antisipasi dari umpan silang Joao Cancelo dan membelokkan bola ke gawang David de Gea untuk mencetak gol bunuh diri.

Gara-gara gol bunuh diri tersebut, Eric Bailly pun kini menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol bunuh diri dalam sejarah derby Manchester di Premier League. Mirisnya bahwa ini sebenarnya adalah penampilan Liga Inggris pertama bagi bek berusia 27 tahun itu, tapi dia membuka penampilannya di liga musim ini dengan kesalahan yang buruk.

Sementara itu, kebobolan gol tersebut berarti Manchester United sekarang tanpa clean sheet dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, rekor tanpa clean sheet terpanjang kedua dalam sejarah setelah 21 pertandingan antara April 1958 dan Maret 1959.

Manchester United sebenarnya punya rekor derby yang bagus di Premier League bersama Ole Gunnar Solskjaer, menang empat kali dan hanya kalah tiga kali dalam delapan pertemuan mereka melawan tim asuhan Pep Guardiola.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO