Eric Dier Bawa Kabar Buruk Bagi Tottenham Hotspur

Eric Dier terserang virus dan tak bisa perkuat Tottenham Hotspur hadapi Newcastle United, Kamis (10/5) dinihari WIB.
Eric Dier terserang virus dan tak bisa perkuat Tottenham Hotspur hadapi Newcastle United, Kamis (10/5) dinihari WIB.

Gilabola.com – Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk jelang laga krusial melawan  Newcastle United dalam laga pekan ke-37 Liga Primer, Kamis (10/5) dini hari WIB. Mereka tidak bisa diperkuat gelandang andalan Eric Dier.

Pemain internasional Inggris tersebut terpaksa dicoret dari skuad lantaran tidak dalam kondisi fit. Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan si pemain terkena virus dan belum bisa dipastikan apakah dia pulih sebelum akhir musim.

Pada konferensi pers, Selasa (8/5), pelatih asal Argentina itu mengatakan kepada wartawan bahwa Dier muntah-muntah dan demam semalam sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Semalam dia sempat muntah-muntah dan demam. Tapi sekarang kondisinya sudah kembali normal. Tapi dia membutuhkan minimal 48 jam untuk pulih agar bisa kembali tersedia untuk pelatihan,” kata Pochettino.

“Kami berharap dia akan tersedia untuk laga akhir pekan. Saya harap ya dan saya percaya dia siap. Kami semua siap membantunya. Para dokter membantunya. Besok kita akan lihat bagaimana kondisi dia dan setelah itu kita lihat apakah dia bisa memulai pelatihan lagi di hari berikutnya.”

Tottenham harus memenangkan dua pertandingan terakhir kontra Newcastle United pada Kamis (10/5) dinihari, dan melawan Leicester City pada Minggu (13/5), agar menjamin mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Eric Dier telah tampil dalam 46 pertandingan untuk Spurs di semua kompetisi selama kampanye musim ini. Kehilangan dia tentu saja jadi kerugian besar bagi tim besutan Tottenham Hotspur.