Eric Dier Nekat Sindir Borosnya Semua Pesaing Tottenham Hotspur

Berita Transfer, Tottenham Hotspur
Berita Transfer - Para pemain Tottenham Hotspur saat merayakan gol mereka.

Gilabola.com – Eric Dier tanpa bisa menahan diri telah nekat menyindir borosnya semua pesaing raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Klub-klub Premier League memang makin doyan melakukan belanja besar dalam beberapa musim terakhir.

Harus diakui juga jika Liverpool adalah yang menjadi klub yang paling banyak belanja di musim ini. Tak tanggung-tanggung, mereka sukses membelanjakan 167,9 juta pound sterling. Meski begitu, belanja tersebut tetap saja berbuah manis sejauh ini.

Kubu The Reds sendiri mendatangkan beberapa pemain jempolan dan yang paling mahal jelas sosok Alisson Becker. Kiper Brasil itu sukses ditebus dari kubu AS Roma dengan nilai transfer sekitar 67 juta pound sterling saja cukup. Hasilnya, sang kiper sukses juga bikin blunder dalam laga terakhirnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kubu Chelsea tak ragu membelanjakan sebanyak 128,6 juta pound sterling. Nama Kepa Arrizabalaga jadi pembelian termahal kubu The Blues dengan nilai transfer sekitar 71,6 juta pound sterling.

Ada lagi yang lain. Tak peduli meski tak banyak belanja musim ini, duo Manchester, Manchester United dan Manchester City, sudah ikut jor-joran saat belanja mahal sebelum-sebelumnya. Habis berapa?

Tak kurang lebih dari 200 juta pound sterling sudah dibelanjakan untuk memperkuat lini belakang. Manchester United sendiri ikut mendatangkan beberapa pemain mahal seperti Romelu Lukaku dan Paul Pogba yang lagi diam-diaman dengan Jose Mourinho.

Sebaliknya, kubu Spurs malah tidak melakukan pembelian pemain di musim ini juga. Dier lantas klaim jika belanja besar bukan satu-satunya solusi untuk tampil mentereng. Spurs terbukti dalam dua pertandingan awalnya selalu menang saat berhadapan dengan Fulham dan Manchester United.

Eric Dier minta semua tim selain Tottenham Hotsput untuk maksimalkan yang ada

“Pada saat tim-tim besar menjalani musim buruk mereka, orang-orang langsung bilang bahwa mereka harus melakukan belanja 200-300 juta pound sterling! Menurut saya pemahaman sepeti itu gila,” kata Dier di Mirror dengan sedikit mencolek nama gilabola.

“Mereka semua cenderung melihat pada sisi yang salah jika mereka berpikir bahwa mereka harus membelanjakan uang sebanyak itu. Semua itu masih bergantung dengan pemain-pemain yang kalian punya, mendapatkan permainan terbaik mereka dan membangun sesuatu yang penting.”

“Budaya yang kalian buat di tempat latihan, hubungan antarpemain atau atmosfernya harus dibentuk. Ada tak kurang 50 faktor berbeda-beda. Jelas saja saya mengerti bahwa satu di antara mereka mendatangkan pemain-pemain dan saya mengerti selalu ada suatu hal yang bagus di luar sana ya,” pungkasnya.