Erick Thohir Jadi Direktur Klub Liga Inggris

Erick Thohir Jadi Direktur Klub Liga Inggris

Erick Thohir, mantan pemilik Inter Milan, menjadi direktur sebuah klub di jajaran Liga Inggris. Cuma divisi ketiga sih.

Mantan pemilik dan presiden Inter Milan Erick Thohir secara resmi telah bergabung dengan dewan direksi klub League One, Oxford United. Hal ini diumumkan pada laman klub itu, sekitar dua jam lalu, Kamis sore WIB.

Pengusaha Indonesia tersebut – yang menjadi pendiri perusahaan media Mahaka Group – meninggalkan klub raksasa Italia itu bulan lalu, setelah menguasai saham mayoritas sejak tahun 2013.

Thohir, 48 tahun, juga memiliki klub sepakbola Major League Soccer DC United dan memiliki saham di tim basket Philadelphia 76ers.

Pernyataan Chairman Oxford United

Ketua Oxford Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth mengatakan kepada situs web klub: “Saya sudah mengenalnya sejak lama, tahu dia akan menjadi aset utama klub sepakbola ini, dan tahu bahwa kami sekarang memiliki dewan yang dapat saya percaya untuk mengantarkan klub ini ke masa depan.”

BACA:  Arsenal Tawarkan Aaron Ramsey untuk Gaet Patrik Schick dari Roma

“Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi dewan direksi. Dia memiliki gairah yang sama seperti saya dalam dunia sepakbola dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan dari sebuah kota yang sangat terkenal di dunia seperti Oxford. Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam bisnis hiburan, berita dan olahraga plus platform digital. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset utama bagi klub sepakbola ini.”

Oxford United saat ini duduk pada posisi ke-21 di League One, setelah memenangkan hanya tiga dari 17 pertandingan mereka sejauh musim ini. League One adalah divisi ketiga di bawah Premier League dan Championship.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Dua nama lain yang ada di jajaran direksi Oxford United adalah Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

Komentar Erick Thohir

Sementara itu Thohir sendiri mengatakan:  “Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya untuk membantu klub membangun masa depan maka itu akan sangat bagus untuk kita semua.”

“Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan segera setelah dia terlibat dengan Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya dalam berbagai cara. Kebanyakan orang tahu tentang kota ini, tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbola ini. Saya telah melihat sejarah mereka. Perayaan ulang tahun mereka ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub menjadi bagian integral Oxford dan bagaimana para penggemar menjadi bagian inti dari pembangunan klub.”

BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah