Erik ten Hag Bisa Latih Manchester United Musim Depan

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dikabarkan baru akan tertarik menangani Manchester United pada kompetisi 2022/23.

Setelah Manchester United menelan kekalahan 4-1 kontra Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11) malam WIB. Petinggi klub langsung bergerak cepat di mana memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan.

Michael Carrick yang mendampingi Solskjaer sebagai asisten pelatih diberitakan akan dipercayakan menangani Raksasa Liga Inggris sementara sampai akhir musim selesai. Tapi ada laporan lain yang mengklaim bahwa pelatih PSG, Mauricio Pochettino disebut-sebut akan menggantikan Ole musim panas mendatang. Namun, Erik tan Hag juga dikaitkan dengan posisi pelatih MU.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diberitakan oleh Sky Sport News, pelatih sepak bola asal Belanda dikabarkan juga tertarik untuk memoles Cristiano Ronaldo dan kolega. Bahkan keseriusannya dilaporkan mencapai 100 persen. Artinya, peluangnya pun sangat besar daripada Pochettino.

Sementara itu, laporan tersebut menjelaskan Erik ten Hag baru bisa melatih Manchester United tahun depan karena Ajax Amsterdam yang kini ia tangani sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini. Di sisi lain, posisi raksasa Liga Belanda di Eredivisie juga berada di puncak klasemen. Dengan begitu, ia sepertinya mau menutup karier kepelatihan sepak bolanya di Ajax dengan catatan yang bagus.

Jika Tan Hag benar ke Old Trafford, ia jelas sangat masuk akal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, pelatih sepak bola berusia 51 tahun telah membuktikannya bersama Ajax Amsterdam di mana memenangkan dua gelar Eredivisie dan dua gelar juara Piala KNVB. Kemudian ia juga telah memimpin 185 pertandingan untuk klub sejak tiba pada Desember 2017.

Sebelum melatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag tercatat pernah memoles FC Utrecht dari 2015 sampai Desember 2017. Sementara karier kepelatihannya di luar Belanda baru bersama Bayern Munchen II.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO