Erling Haaland Diprediksi Bakal Pecahkan Rekor Alan Shearer Jika Pindah ke Liga Inggris

Erling Braut Haaland diperkirakan bisa memecahkan rekor gol Alan Shearer di Premier League jika dia akhirnya bergabung ke salah satu raksasa Liga Inggris musim depan.

Penyerang internasional Norwegia Erling Haaland didukung untuk pindah ke Liga Inggris dan memecahkan rekor gol legenda Premier League Alan shearer saat Manchester United, Manchester City, dan Liverpool telah banyak dikaitkan dengan upaya untuk mendapatkan tanda tangannya.

Penyerang Borussia Dortmund diperkirakan akan menjadi komoditi terpanas di bursa transfer musim panas 2022 mendatang saat klausul rilisnya senilai Rp 1,3 Trilyun akan aktif di Signal Iduna Park.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut di depan gawang sudah tidak perlu diragukan lagi saat dia sejauh ini bahkan telah mencetak 19 gol hanya dalam 16 penampilannya di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Sementara sejak kepindahannya ke klub Bundesliga itu pada Januari 2020 dari RB salzburg senilai Rp 348 Milyar, Erling Haaland telah berhasil mencetak total 76 gol dan 20 assist dalam 75 penampilannya di semua kompetisi.

Borussia Dortmund sebenarnya sangat berharap bisa mempertahankan bomber andalan mereka lebih lama, tapi harus diakui bahwa harapan itu sangat sulit lantaran berbagai klub top Eropa bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya termasuk tiga klub Inggris yaitu Manchester City, Manchester United, dan Liverpool. Chelsea juga sempat dikaitkan dengan tanda tangannya, tapi minat mereka telah didinginkan sejak kedatangan Romelu Lukaku.

Sekarang legenda The Blues mendukung kepindahan Erling Haaland Liga Inggris dan bahkan percaya bahwa penyerang berusia 21 tahun tersebut bisa memecahkan rekor 260 gol milik Alan shearer selama hari-hari bermainnya di Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Dia berkata, “Saya pikir jika dia datang, pada usia dia sekarang, dia akan pergi dan memecahkan rekor Shearer. Jika dia bertahan selama 10 tahun, saya pikir dia akan memecahkan semua rekor.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO