Erling Haaland Hanya Bisa Dibeli Oleh Dua Klub

Gila Bola – Paul Scholes mengklaim Erling Haaland hanya akan bisa dibeli oleh Manchester United dan Chelsea pada saat bursa transfer pemain dibuka.

Striker asal Norwegia kini menjadi incaran sejumlah klub-klub papan atas di Eropa. Hal ini tak lepas penampilannya yang terus mengesankan di lini depan Borussia Dortmund.

Bersama tim papan atas Liga Jerman tersebut, Erling Haaland sejauh ini telah mengemas 49 gol dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. 21 gol dan 5 assist di antaranya dia ciptakan di kompetisi Bundesliga 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tak ayal, klub besar seperti Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan Chelsea dikabarkan teru berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya. Akan tetapi, kubu Borussia Dortmund tak mau melepas pemain kuncinya itu dengan harga yang murah dan dari berbagai laporan pemain bola berusia 20 tahun itu dihargai sebesar 150 juta pounds atau sekitar 2,9 trilyun.

Dengan harga yang selangit, tentu saja membuat sejumlah klub besar berpikir dua kali untuk mendatangkannya dengan situasi pandemi seperti ini. Namun, Paul Scholes menyebut hanya dua tim Liga Inggris yang bisa memboyong Erling Haaland di musim panas nanti.

Berbicara kepada BT Sports, legenda Manchester United itu mengatakan soal striker muda tersebut sekarang ini adalah tentang siapa yang mampu membelinya. Dia menyebutkan dua klub papan atas Liga Spanyol dari berbagai laporan tidak mampu menyanggupi permintaan Dortmund.

Paul Scholes juga menilai Manchester City juga tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli Erling Haaland. Pasalnya, Pep Guardiola selaku juru taktik hampir tidak menggunakan striker murni di laga resmi musim ini.

Dengan demikian, Paul Scholes mengklaim hanya Manchester United dan Chelsea yang membutuhkan servisnya. Bahkan dia mengklaim kedua tim tersebut itulah yang mampu membeli eks RB Salzburg di musim panas nanti.

Sebagai informasi, Erling Haaland masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund sampai Juni 2024 mendatang.