Etos Kerja Mateo Kovacic Puaskan Thomas Tuchel, Bakal Jadi Pemain Penting Chelsea

Gilabola.com – Thomas Tuchel mengisyaratkan bahwa gelandang Mateo Kovacic akan menjadi salah satu pemain favoritnya di Chelsea saat bos Jerman itu mengagumi etos kerja gelandang internasional Kroasia itu di Stamford Bridge.

Mateo Kovacic layak disebut sebagai man of the match dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Newcastle United di Stamford Bridge pada Selasa (17/2) dini hari WIB, saat gol-gol Olivier Giroud dan Timo Werner mengantarkan The Blues naik ke urutan keempat klasemen sementara Premier League.

Usai pertandingan, mantan gelandang Inter Milan dan Real Madrid mendapatkan sanjungan dari bos barunya, dengan manajer Jerman mengaku takjub dengan tingkat kerja gelandang internasional Kroasia berusia 26 tahun itu dengan 63 caps tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya sangat menyukainya,” kata Thomas Tuchel pada Stand ke-5 ketika ditanya tentang Mateo Kovacic. “Anda bisa membangunkannya jam 3 pagi dan dia akan siap berlatih di Cobham jam 3:15!”

Mateo Kovacic menyelesaikan 95,6 persen umpan selama kemenangan atas Newcastle, tertinggi di antara semua pemain Chelsea, termasuk empat percobaan umpan panjang dan percobaan umpan terobosannya. Ia juga memenangkan delapan dribel sukses dan menempuh jarak 10,21 km, tertinggi di skuad The Blues.

Perpaduan antara visi, kemampuan dengan bola, dan energi inilah yang membuat gelandang berusia 26 tahun menjadi sangat baik ketika dalam kondisi terbaiknya dan tampaknya dia akan menjadi pemain penting dalam rencana Thomas Tuchel di masa mendatang.

Mateo Kovacic datang dari Real Madrid dengan status pinjaman pada 2018 sebelum dipermanenkan pada musim panas 2019 senilai Rp 782 Milyar. Sejak itu dia telah menjadi pilihan reguler di lini tengah Chelsea, bermain dalam 127 penampilan di semua kompetisi, penampilan terbanyaknya untuk sebuah klub ketimbang di Real Madrid (109), Inter Milan (97), dan Dinamo Zagreb (63).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO