Everton 2-1 Arsenal : Richarlison Sandingi Rekor Coutinho, Odegaard Samai Rekor Arne Riise

Dua pencetak gol pertama selama kemenangan Everton melawan Arsenal di laga lanjutan Premier League pada Selasa (7/12) dini hari WIB di Goodison Park sama-sama mencatatkan rekor yang cukup membanggakan.

Ini adalah duel dua tim sakit hati usai sama-sama kalah di pertandingan tengah pekan, ketika Everton dibantai Liverpool di kandang selama derby Merseyside dengan skor 1-4, sementara Arsenal kalah 3-2 dari Manchester United di Old Trafford.

Everton sebenarnya sempat unggul dulu menit ke-44 ketika Richarlison mencetak gol sundulan memanfaatkan tendangan bebas timnya untuk mengalahkan Aaron Ramsdale, sayang gol harus dianulir VAR karena offsie.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Naasnya, hanya 2-3 menit berselang, The Toffees malah jadinya kebobolan gol sah dan tertinggal dari tamunya ketika umpan silang Kieran Tierney diselesaikan oleh Martin Odegaard yang melakukan tendangan voli yang indah ke gawang untuk menjadikannya 1-0 bagi The Gunners.

Berkat golnya itu, Martin Odegaard (22 tahun 354 hari) kini menjadi pemain Norwegia termuda yang mencetak gol berturut-turut di Premier League sejak John Arne Riise pada Agustus 2002 untuk Liverpool (21 tahun 328 hari).

Menariknya bahwa masing-masing dari sembilan gol terakhir Arsenal di Liga Inggris juga kini dicetak oleh pemain berusia 23 tahun atau lebih muda, rekor terpanjang mereka dalam kompetisi (tidak termasuk gol bunuh diri).

Untungnya bahwa setelah dua gol yang dianulir, keduanya dicetak oleh Richarlison, penyerang itu akhirnya benar-benar bisa mencatatkan namanya di papan skor dengan sah menit ke-79 untuk menyamakan kedudukan bagi Everton usai menyundul bola pantul dari upaya Demarai Gray.

Berkat golnya itu, kini berarti hanya Roberto Firmino (70) dan Gabriel Jesus (52) yang memiliki lebih banyak gol di Liga Inggris di antara pemain Brasil lainnya daripada Richarlison (41, setara dengan Philippe Coutinho).

Demarai Gray kemudian akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk mencetak gol kemenangan dramatis bagi tuan rumah di menit ke-92 usai tembakannya dari jarak 20 yard gagal dibendung oleh Aaron Ramsdale.

Setelah 91 menit & 21 detik, Everton kini mencetak gol kemenangan paling telat mereka dalam pertandingan Liga Inggris sejak Desember 2015 v Newcastle (92:46), dan terakhir di Goodison Park dalam kompetisi sejak Maret 2014 v Cardiff (92:33).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO