Everton Belum Berencana Ganti Kapten Tim

Gilabola.com – Juru taktik Everton, Rafael Benitez memberikan isyarat jika musim baru kapten tim sepertinya tetap menjadi milik Seamus Coleman.

Seperti diketahui, klub sepak bola yang berbasis di Merseyside telah mempercayakan pemain internasional Republik Irlandia sebagai kapten tim berjuluk The Toffees.

Namun, Seamus Coleman musim lalu gagal memberikan semangat bertanding untuk rekan satu timnya untuk bermain konsisten. Hasilnya Everton yang tampil oke di awal musim 2020/21 di akhir musim malah bermain kurang bagus. Dengan demikian, tiket bermain di pentas Eropa pun gagal diraih.

Advertisement

Rafael Benitez yang menggantikan Carlo Ancelotti diharapkan bisa memberikan perubahan untuk klub Liga Inggris tersebut. Salah satunya untuk mempercayakan pemain lain sebagai kapten tim, namun pelatih asal Spanyol sepertinya belum siap untuk menggantikan Seamus Coleman. Ia menilai yang penting sekarang adalah untuk mengenali semua pemainnya.

Berbicara di situs resmi klub, eks pelatih Newcastle United mengatakan jika ia belum membuat keputusan soal kapten anyar Everton. Sebab, sang juru taktik menyebutkan kini adalah musim baru dan ia perlu mengetahui semua pemainnya.

Ia menyebutkan nyaman dengan para pemain senior klub sepak bola asal Merseyside. Menurutnya, semua pemain berpengalaman di tim punya mentalitas bagus. Ia menjelaskan jika klub merasakan ada yang hilang ketika mempertahankan performa yang bagus dengan konsisten. Oleh karena itu, ingin ada sebuah perubahan.

Namun, Rafael Benitez menyebutkan Seamus Coleman pemain hebat. Ia juga menilai semua pemain berpengalaman di Everton bisa jadi kapten. Akan tetapi, ia sekarang lebih memilih ingin mengenali semua pemainnya di Goodison Park.