Everton Berpeluang Gagal Tampil di Eropa, Eh Bek Ini Malah Bersemangat

Gilabola.com – Bek Everton, Ben Godfrey menyatakan lebih menyenangkan jika bermain di laga penentu seperti yang dialami oleh timnya musim ini.

Para pendukung klub berjuluk The Toffees bisa dibilang sedang dibuat khawatir oleh klubnya sendiri jelang penutupan Liga Inggris 2020/21. Bagaimana tidak, kini klub sepak bola asal Merseyside berada di urutan kedelapan klasemen di mana membuat mereka belum sepenuhnya aman untuk mengunci satu tiket bermain di pentas Eropa.

Pasalnya, Everton sekarang memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat ketujuh yakni 59 angka. Sedangkan dengan West Ham United terpaut tiga poin. Artinya, jika musim depan ingin bermain di Liga Konferensi Eropa mereka harus bisa menangkan laga pamungkas kontra Manchester City pada Minggu (23/5) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, dengan catatan Tottenham Hotspur harus gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Leicester City di King Power Stadium di laga yang bersamaan pada Minggu malam. Selain itu, Arsenal pun juga demikian saat melawan Brighton. Pasalnya, dua klub sepak bola asal London Utara juga punya peluang yang sama untuk mengamankan Liga Konferensi Eropa.

Kendati begitu, Ben Godfrey mengaku lebih senang dengan situasi seperti ini. Selain itu,  sang pemain menegaskan Everton yakin bisa memberikan kejutan saat bertemu Manchester City di Etihad Stadium.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada evertontv, Ben Godfrey mengatakan ia selalu beruntung karena kerap punya kesempatan bermain di pekan-pekan penutupan musim Liga Inggris. Namun, ia menilai sekarang jauh lebih menyenangkan untuknya lantaran ada sesuatu yang dapat diperjuangkan.

Bek Everton juga menyebutkan terkadang dengan situasi yang krusial bisa kehilangan peluang, tetapi juga masih punya peluang. Baginya, klub sepak bola asal Merseyside kini sudah menjadi tim yang bisa mengalahkan siapa pun.

Ia sadar Manchester City adalah tim berkualitas, namun ia meminta rekan satu timnya tetap fokus dengan permainan tim dan berjuang dengan mengeluarkan kemampuan terbaik agar bisa meraih kemenangan di pekan terakhir.

Musim ini, Ben Godfrey bermain dalam 30 pertandingan di Liga Inggris untuk Everton.

AHABET
AHABET