Everton Bisa Sukses Seperti Klub Top Spanyol dan Jerman

Gila Bola – James Rodriguez mengklaim Everton mampu mencapai level yang tinggi seperti Real Madrid dan Bayern Munchen.

Klub sepak bola asal Merseyside itu sebelum ditangani Carlo Ancelotti bisa dibilang kerap kesulitan untuk finis di papan atas Liga Inggris.

Namun, dengan adanya Carlo Ancelotti dan pelatih asal Italia itu mendatangkan sejumlah pemain bagus seperti James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure di musim panas 2020. Kini Everton berhasil menjadi salah satu tim yang diperhitungkan untuk memperebutkan satu tiket bermain di pentas Eropa musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahkan klub berjuluk The Toffees itu secara mengejutkan di musim 2020/21 mampu mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor akhir 2-0 di pekan ke 25 Liga Inggris. Seperti yang diketahui, mereka suka kesulitan untuk memenangkan pertandingan saat bertemu dengan rivalnya dan terakhir kemenangan mereka diraih di Anfield pada September 1999.

Dengan hasil itu membuat Everton kini tak boleh dianggap enteng dan James Rodriguez menilai klub yang dibelanya bisa seperti Real Madrid dan Bayern Munchen. Akan tetapi, untuk mewujudkannya mereka pun diminta untuk tampil konsisten di Liga Inggris.

Berbicara di situs resmi klub, pemain bola asal Kolombia itu mengatakan jika dirinya ingin selalu bermain di klub-klub besar dan dia girang karena dalam karier sepak bola bisa bermain di dua tim papan atas Eropa.

James Rodriguez menilai di klub sebelumnya dia sudah banyak mencapai apa yang dirinya inginkan dan sekarang berharap bisa melanjutkannya di Everton. Menurutnya, jika terus bermain dengan konsisten klub yang dibelannya bisa seperti Real Madrid dan Bayern Munchen. Selain itu, dia menjelaskan jika Liga Inggris kompetisi yang tidak mudah dan setiap laga seperti sebuah partai final.

Sebagai informasi, tim asuhan Carlo Ancelotti dalam 28 pertandingan di liga domestik berhasil menangi 14 laga.

Everton sekarang memiliki poin yang sama dengan Liverpool di klasemen yakni 46 angka, namun The Reds di urutan ketujuh dan Merseyside Biru menempati peringkat kedelapan. Usai jeda internasional mereka akan menghadapi Crystal Palace.