Everton Didesak Harus Finis di Papan Atas Liga Inggris

Gila Bola – Seamus Coleman tetap ngotot Everton harus bisa mendapatkan satu tiket bermain di pentas Eropa musim depan. Jika gagal, dia menilai akan menjadi pukulan yang pahit.

Musim ini, klub sepak bola asal Merseyside memang tampil berbeda di Liga Inggris. Alhasil, membuka peluang untuk finis di papan atas musim 2020/21. Namun, belakangan ini hasil yang didapat tak memuaskan.

Terbaru, Everton hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Brighton di Amex Stadium pada Selasa (13/4) dini hari WIB. Dengan hanya meraih satu angka, maka membuat tim asuhan Carlo Ancelotti masih tertahan di urutan ke 8 klasemen Liga Inggris dan memiliki perbedaan lima poin dengan Chelsea yang kini menghuni peringkat kelima.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan peluang finis di papan atas terancam gagal didapat, maka Seamus Coleman selaku kapten tim meminta rekan-rekannya di Everton harus berjuang di tersisa dan memberikan kemenangan agar bisa mengamankan satu tempat bermain di pentas Eropa musim depan.

Berbicara kepada Sky Sports, Seamus Coleman mengatakan akan menjadi kekecewaan yang besar jika The Toffees gagal bermain di kompetisi benua biru musim 2021/22. Dia menilai, klubnya punya peluang untuk finis di papan atas.

Seamus Coleman menilai sejatinya Everton hanya perlu mempertahankan hasil positif. Jika tak mampu menjadi pukulan keras untuk klubnya. Namun, dia masih optimis lantaran klub sepak bola asal Merseyside juga ditangani oleh pelatih yang berpengalaman.

Oleh sebab itu, pemain bola asal Irlandia tersebut mendesak rekan satu timnya berjuang di laga tersisa musim ini supaya bisa finis di tempat yang ideal untuk bermain di pentas Eropa. Di sisi lain, dia juga mengharapkan ketika bermain di kandang rekan satu timnya harus bisa tampil lebih baik lagi.

Usai ditahan imbang Brighton, laga berikutnya dalam lanjutan Liga Inggris Everton akan melawan Tottenham Hotspur pada 17 April mendatang.