Everton Didesak Tampil Serius Hadapi Burnley

Gila Bola – Kapten Everton, Seamus Coleman meminta rekan satu timnya terapkan permainan tempo tinggi melawan Burnley pada Minggu (14/3) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, kubu tuan rumah tidak memiliki persiapan yang bagus. Pasalnya, di laga terakhir mereka menelan kekalahan 2-0 kontra Chelsea.

Kekalahan yang dialami di laga tandang itu pun membuat Everton gagal menembus lima besar Liga Inggris. Sementara Burnley kala bertandang ke markas klub asal Merseyside punya modal yang baik. Sebab, dalam dua laga terakhir mereka mampu meraih poin ketika menghadapi Leicester City dan Arsenal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sedangkan di pertemuan pertama kontra Burnley musim ini, tim asuhan Carlo Ancelotti hanya mampu bermain imbang di Turf Moor. Sehingga Seamus Coleman sangat yakin klub berjuluk The Clarets itu bakal berusaha untuk mencuri poin di laga tandang pada pekan ini.

Dengan demikian, pemain bola asal Republik Irlandia itu meminta timnya memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan saat melawan Burnley dan dapat memenangkan laga. Desakan bek kanan tersebut sangat wajar lantaran Everton saat bermain di kandang catatannya kurang bagus.

Berbicara di situs resmi klub, Seamus Coleman mengatakan kekalahan kontra Chelsea memang tidak menyenangkan untuk timnya. Namun, ia meminta agar rekan satu timnya melupakan hasil negatif dan berkosentrasi penuh bermain di laga kandang kontra Burnley.

Menurut Seamus Coleman, laga kandang Everton belum memuaskan. Sedangkan dia meyakini jalannya pertandingan antara The Toffees kontra Burnley akan berjalan ketat. Oleh sebab itu, ia ingin rekan-rekannya menerapkan permainan dengan tempo yang tinggi sejak awal laga.

Sementara kemenangan akan mengantarkan rival abadi Liverpool menggeser posisi West Ham United yang sekarang menempati urutan kelima dengan mengemas 48 poin.

Sebagai informasi, Everton sudah bertemu melawan Burnley sebanyak 87 kali dan anak asuh Carlo Ancelotti mampu menangi 36 laga. Sedangkan Burnley terakhir kali menang di Goodison Park pada Oktober 2017 lewat gol Jeff Hendrick.