Everton Diklaim Bisa Finis di Atas Liverpool

Gila Bola – Michael Owen menilai Everton bisa finis di atas Liverpool di kompetisi Liga Inggris jika tim asuhan Jurgen Klopp tak kunjung membaik.

Usai memenangkan trofi Liga Inggris 2019/2020, kubu Liverpool pada awal musim kembali dijagokan dapat mempertahankan gelar juara mereka. Hal tersebut tak lepas penampilan mereka yang mengesankan dan didukung dengan materi pemain yang bagus.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir rival abadi Everton tersebut telah menurun drastis penampilannya. Bahkan hasil negatif yang diraih di Liga Inggris belakangan ini membuat Liverpool berpeluang besar akam bermain di Liga Europa musim depan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Sekarang tim besutan Jurgen Klopp menempati urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan mengemas 40 poin. Sedangkan yang terbaru, mereka secara mengejutkan menelan kekalahan dalam derby Merseyside melawan The Toffees di Anfield dan kemenangan yang diraih Gylfi Sigurdsson dan kolega kini menyamai poin mereka dengan Si Merah di klasemen Liga Inggris.

Dengan demikian, andai Jordan Henderson dan kolega kembali menelan kekalahan satu bulan lagi dan Michael Owen yakin Everton berpotensi besar untuk finis di klasemen di atas Liverpool pada Liga Inggris 2020/21.

Berbicara kepada Premier League TV, Michael Owen yang pernah bermain untuk Liverpool mengatakan hasil negatif yang didapat oleh mantan klubnya seharusnya menjadi perhatian. Menurutnya, mereka sekarang ini secara konsisten tampil kurang bagus.

Menurut Michael Owen, jika catatan negatif berlanjut sampai satu bulan lagi dirinya meyakini jika Everton bisa menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini di atas Liverpool.

Sebagai informasi, The Toffees terakhir kali finis di atas Liverpool pada musim 2012/2013. Pada saat itu, mereka mampu finis di urutan keenam dan Si Merah di peringkat ketujuh dengan memiliki perbedaan dua poin.

Menarik untuk ditunggu apakah Everton bisa melakukannya lagi atau tidak di bawah arahan Carlo Ancelotti. Sedangkan usai melumat Liverpool, pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Southampton (2/3).