Everton Dikomporin untuk Datangkan Pelatih Anyar

Gilabola.com – Richard Keys mendesak Everton segera memecat Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan Nuno Espirito Santo.

Klub sepak bola asal Merseyside pada bursa transfer musim panas 2020 memberikan dukungan yang besar untuk pelatih asal Italia tersebut. Hasilnya nama-nama seperti James Rodriguez hingga Allan berhasil didatangkan ke Goodison Park.

Kontribusi para pemain yang diboyong bisa dibilang cukup memberikan perbedaan untuk permainan Everton di Liga Inggris. Dengan demikian, mereka mampu merangsek ke papan atas klasemen. Bahkan rival abadi mereka yakni Liverpool berhasil dikalahkan pada paruh kedua musim saat bermain di Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sehingga membuka peluang mereka untuk mengamankan satu tempat bermain di pentas Eropa musim depan. Sayang, jelang akhir musim anak asuh Carlo Ancelotti penampilannya mulai tidak konsisten dan di laga pamungkas Liga Inggris melawan Manchester City harus menyerah 5-0 akhir pekan lalu di Etihad Stadium.

Alhasil, klub berjuluk The Toffees finis di peringkat ke 10 klasemen Liga Inggris dan Richard Keys pun langsung mendesak agar Everton segera melakukan pergantian pelatih. Selain itu, ia menyoroti James Rodriguez yang ia nilai tak sepenuhnya berkomitmen bermain untuk klub sepak bola asal Merseyside.

Channel Gilabola di Youtube

Menulis di blog pribadinya, mantan penyiar Sky Sports menyebutkan ia menyayangkan klub sepak bola asal Merseyside finis di urutan ke 10 klasemen usai kalah di laga pamungkas kontra Manchester City.

Richard Keys terang-terangan semakin geram lantaran di saat Everton berjuang di laga terakhir, James Rodriguez malah kembali ke negaranya Kolombia. Ia pun mempertanyakan loyalitas sang pemain. Menurutnya, eks pemain AS Monaco setengah-setengah bermain untuk The Toffees.

Dia juga menyebutkan jika Carlo Ancelotti adalah pelatih yang beruntung. Pasalnya, ketika Sam Allardyce hanya mampu membawa rival Liverpool di urutan kedelapan malah dipecat. Namun, ia tetap mendesak agar petinggi klub juga juga bersikap adil dan solusinya adalah datangkan Nuno Espirito Santo.

Sementara itu, meskipun dapat tekanan untuk memecat Ancelotti sepertinya tidak akan memberikan pengaruh untuk Everton. Pasalnya, pihak klub diperkirakan akan tetap mempertahankannya di Goodison Park dengan memberikan dukungan di bursa transfer musim panas.

AHABET
AHABET