Everton Diledekin Eks Liverpool Tak Berhasil Dilatih Benitez

Gilabola.com – Mantan pemain Liverpool, Jermaine Pennant menilai Everton salah pilih pelatih baru. Ia yakin di bawah arahan Rafael benitez tim berjuluk The Toffees bakal stagnan.

Agar klub sepak bola asal Merseyside Biru bisa bersaing dengan The Reds di Liga Inggris dan bisa bermain di pentas Eropa. Petinggi klub pada Desember 2019 langsung membuat sebuah perubahan dengan mendatangkan Carlo Ancelotti.

Pelatih berpengalaman asal Italia diyakini orang yang tepat bisa mengangkat performa Everton. Musim lalu Don Carlo pada awal musim 2020/21 bisa dibilang memberikan dampak yang positif untuk klub, namun di paruh kedua musim gagal mempertahankannya. Alhasil, tak bisa mengamankan satu tiket bermain di pentas Eropa.

Advertisement

Carlo Ancelotti yang merasa gagal memutuskan pergi dari Goodison Park dan melanjutkan karier kepelatihannya di Real Madrid di musim panas ini. Di sisi lain, The Toffees tetap ingin mencari pengganti yang seperti eks pelatih AC Milan tersebut dan memilih Rafael Benitez.

Sementara itu, kedatangannya ke klub sepak bola asal Merseyside Biru membuat kemarahan fans Everton. Pasalnya, sebelumnya ia pernah menangani Liverpool dari 2004 sampai 2010 dan Jermaine Pennant ragu Rafael Benitez bisa berikan dampak untuk rival abadi The Reds di Liga Inggris serta ajang lain.

Berbicara kepada TalkSPORTS, Jermaine Pennant yang pernah berkarier di Liga Singapura mengatakan ia tak yakin jika Rafael Benitez bisa sukses di rival Liverpool.

Pennant menjelaskan pelatih asal Spanyol merupakan legenda dan dikenal karena mampu membalikkan keadaan ketika di Liga Champions bersama Liverpool. Namun, setelah bersama Si Merah, ia menilai pelatih anyar Everton biasa saja terutama usai latih Newcastle United. Oleh karena itu, dirinya merasa Benitez akan sedikit kesulitan bersama rival The Reds.