Everton Disarankan Tidak Gaet Eks Pelatih Inter

Gilabola.com – Mantan pemilik klub Crystal Palace, Simon Jordan mendesak Everton agar tidak mendatangkan pelatih asal Spanyol ke Goodison Park musim panas ini.

Klub sepak bola asal Merseyside setelah kompetisi Liga Inggris 2020/21 berakhir secara mengejutkan ditinggal oleh Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu memutuskan untuk kembali menangani Real Madrid untuk menggantikan peran Zinedine Zidane.

Kosongnya kursi kepelatihan Everton membuat mereka dihubungkan dengan sejumlah pelatih berpengalaman. Salah satunya adalah Rafael Benitez. Juru taktik yang pernah membesut Inter Milan diberitakan merupakan salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh Farhad Moshiri selaku pemilik klub. Ia dinilai sebagai pengganti yang ideal untuk Carlo Ancelotti karena punya catatan yang bagus dalam mengelola sebuah klub sepak bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, Simon Jordan menilai jika klub berjuluk The Toffees mempercayakannya sebagai pelatih musim depan dianggap sebuah blunder. Pasalnya, Rafael Benitez dinilai kepelatihannya tak sebagus dulu lagi ketika melatih Liverpool, Chelsea, dan Inter Milan.

Berbicara kepada talkSPORT, Simon Jordan mengatakan Everton tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika menunjuk Rafael Benitez. Sebab, ia tidak elit lagi seperti ketika berada di Liverpool. Menurutnya, kariernya sekarang sudah menurun dan dibuktikan dengan terakhir menangani klub asal China.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut Simon Jordan, elit yang ia maksud bukan hanya dalam sejarah si pelatih. Namun, ketika seorang juru taktik menangani sebuah klub sepak bola berada dalam level top permainannya. Oleh sebab itu, Rafael Benitez tidak akan cocok latih Everton.

Sebagai informasi, Rafael Benitez melatih Dalian Professional dari Juli 2019 sampai 23 Januari 2021. Tercatat dalam 38 penampilan, ia hanya mampu memberikan 12 kemenangan.

Sementara itu, Everton juga sedang membidik nama lainnya seperti Nuno Espirito Santo, Roberto Martinez, dan David Moyes. Tapi, untuk membawa nama terakhir kembali ke Merseyside tidak akan mudah. Pasalnya, pria asal Skotlandia berhasil membawa West Ham United bermain di pentas Eropa musim depan.

AHABET
AHABET