Everton Incar Pemain Kejutan Mantan Manchester City

Berita Transfer - Everton secara mengejutkan diberitakan ingin merekrut Samir Nasri yang kini berstatus bebas agen dan telah jalani sanksi doping dari Uefa.
Berita Transfer - Everton secara mengejutkan diberitakan ingin merekrut Samir Nasri yang kini berstatus bebas agen dan telah jalani sanksi doping dari Uefa.

Berita BolaEverton sedang mempertimbangkan langkah transfer kejutan untuk seorang mantan bintang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri, setelah sang gelandang itu mendekati akhir masa skorsingnya.

Dua kali juara Premier League, Samir Nasri mulai dapat berlatih dengan klub lagi mulai bulan depan ketika hukuman skorsing dari UEFA berakhir.

Telah dilaporkan bahwa manajer The Toffees, Marco Silva telah mendiskusikan kemungkinan membawa mantan pemain Prancis itu kembali ke Inggris.

Jalani Sanksi Doping Hingga Bulan Depan

Nasri, 31 tahun berstatus bebas agen setelah meninggalkan klub Turki Antalyaspor pada bulan Januari dan ia ingin kembali ke liga di mana ia menikmati kesuksesan terbesarnya.

BERITA :  Hugo Lloris: Vonis Pengadilan Memalukan Untuk Saya

Pemain depan itu saat ini sedang menjalani skorsing setelah menerima perawatan intravena di sebuah klinik di Los Angeles pada Desember 2016 ketika dia bermain untuk Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester City.

Perawatan yang dilakukan saat liburan tersebut mengandung komponen mikronutrien yang berada di daftar larangan oleh Badan Anti-Doping Dunia.

Nasri awalnya dijatuhi hukuman larangan bertanding selama enam bulan oleh UEFA tetapi kemudian meningkat menjadi 18 bulan. Dia bermain di Liga Turki sebelum larangan itu diperpanjang.

BERITA :  Pep Guardiola Ternyata Kagum Serta Ikuti Perkembangan Sassuolo

Berjaya di Arsenal dan Manchester City

Samir Nasri habiskan tiga tahun di Arsenal antara 2008 dan 2011, tapi justru menikmati sebagian besar kesuksesan di Manchester City di mana ia memenangkan liga dua kali dan juga Piala Liga.

Everton telah membuat awal musim yang baik di bawah pelatih baru mereka, Marco Silva, dan masuk ke jeda internasional dengan kemenangan di kandang Leicester City. Namun, klub Merseyside itu butuh pemain ekstra kreatif untuk mendukung pemain seperti Richarlison asal Brasil dan pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson.

BERITA :  Arsene Wenger Prediksi Arsenal Bakal Naikkan Gaji Aaron Ramsey

Everton memiliki pemain internasional Turki Cenk Tosun sebagai salah satu striker mereka, tetapi pemain berusia 27 tahun itu kesulitan untuk beradaptasi di Inggris. Besiktas berharap bisa memboyongnya kembali dengan status pinjaman pada Januari mendatang.

Everton membayar Besiktas sebesar 27 juta pound atau setara 543 miliar rupiah untuk pemain Turki tersebut pada bulan Januari lalu. 

Advertisement