Everton Ingin Pertahankan Striker Muda, Lepas Pemain Kawakan

Berita Liga Inggris, Everton
Berita Liga Inggris - Para pemain Everton saat berlaga.

Gilabola.com – Manajer Everton Marco Silva menyebut striker Ademola Lookman terlalu berharga untuk dilepas dan berharap sang pemain menolak rayuan RB Leipzig.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu mencetak lima gol dari 11 penampilan kala dipinjamkan ke klub Bundesliga itu musim lalu.

Die Rotten Bullen disebut-sebut berhasrat mempermanenkan pemain kelahiran Inggris tersebut, berani membayar Rp 412 miliar tapi tawaran tersebut ditolak The Toffees pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

Ademola Lookman sendiri belum bermain dalam dua pertandingan Liga Inggris musim ini tapi Marco Silva enggan kehilangan sang anak asuh.

“Lookman merupakan pemain Everton,” ucap manajer asal Portugal tersebut. “Anda sudah tahu pendapat teknis saya soal sang pemain. Dia pun sudah mengetahuinya dengan baik. Bagi saya itu bukan sebuah masalah.”

“Saya ulangi, jika Anda berbicara soal bisnis [transfer pemain] maka itu bukan tugas saya. Saya selalu bisa memberikan masukan [kepada para petinggi klub] dan akan melakukan demikian.”

“Saya mengerti jika beberapa klub tertarik memboyong Lookman karena ia memang seorang pemain yang bagus. Bagi saya dia merupakan masa kini dan masa depan dari klub, dan kami harus meyakinkannya untuk tetap tinggal.”

Everton siap lepas Yannick Bolasie

Berbeda dengan Ademola Lookman, Marco Silva siap melepas Yannick Bolasie jika sang pemain tidak mau bersaing mendapatkan tempat di skuat.

“Tidak ada berita baru sampai saat ini. Ini sesuatu yang harus ditentukan oleh klub dan pemain bersangkutan,” tambah Silva. “Kami mempunyai beberapa pemain di posisi tersebut dan kompetisinya akan sulit..”

“Ini terserah Bolasie untuk membuat keputusan. Saya sudah berbicara dengannya dan berharap bisa mempertahankannya dan ingin berjuang mendapatkan posisi.”

“Saya ingin masalah-masalah segera terselesaikan. Namun segalanya tergantung Yannick Bolasie untuk memutuskan juga dan kami di sini mendukung apapun keputusan yang dibuat.”