Everton Jadi Tahu Kelemahan Mereka Usai Dikalahkan Arsenal

Everton Jadi Tahu Kelemahan Mereka Usai Dikalahkan Arsenal

Gilabola.com – Everton jadi tahu kelemahan mereka usai dikalahkan Arsenal di laga Liga Inggris yang berakhir skor 3-2 tersebut.

Everton dilaporkan The Express Sport dapat pelajaran penting dari laga Premier League kekalahan dari Arsenal di Stadion Emirates. Bos The Toffees, Carlo Ancelotti jadi tahu jika lini pertahanan timnya masih lemah hingga kebobolan 3 kali di laga melawan skuad polesan Mikel Arteta yang dalam laga itu tengah kelelahan.

“Untuk menjadi tim yang bagus kalian harus baik saat menyerang, yang sebenarnya telah kami lakukan, dan harus bertahan juga dengan baik, yang sayangnya tidak kami lakukan. Saya tidak puas dengan hasil kali ini,” ujar Carlo Ancelotti usai pertandingan.

“Kalau kalian ingin menang di sini melawan tim yang kuat, kalian harus punya lini pertahanan yang baik seperti tim serang yang bagus juga. Satu umpan silang terjadi saat kami tidak berada dalam posisi yang baik untuk membela diri dan gol kedua terjadi karena tidak ada tekanan pada bola lawan.”

Everton ingin perbaiki kekurangan sebelum laga berikutnya

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski lemah saat bertahan, namun Don Carlo jadi tahu apa yang harus diperbaiki oleh timnya untuk menyambut laga-laga selanjutnya. Setidaknya sang manajer masih terhibur dengan lini serang skuad polesannya.

“Apa yang bisa saya katakan sekarang? Setelah itu di babak kedua saya pikir kalau secara menyerang kami sudah benar-benar baik dan sangat berbahaya. Kami punya dua striker yang fantastis di depan dan kami harus memanfaatkan hal ini, karena tidak mudah untuk mencetak dua gol di laga tandang.”

“Hal yang baik dari laga tadi adalah bahwa kami benar-benar jelas tentang apa yang harus kami lakukan (untuk pertandingan selanjutnya),” pungkas Don Carlo.

Arsenal kini melompati kubu The Toffees ke posisi ke-9, dengan skuad Don Carlo sekarang jadi duduk di tangga ke-11 di klasemen sementara. Hasil ini juga membuktikan jika kubu The Gunners serius ingin terus naik mengejar posisi 4 besar.