Everton Kecam Bursa Transfer, Tak Ramah Ke Klub Kecil

Everton Kecam Bursa Transfer, Tak Ramah Ke Klub Kecil

Gilabola.com – Everton kecam bursa transfer musim ini, terlebih di Liga Inggris. Ia menilai banyak klub kaya yang tak ramah ke klub kecil.

Everton masih kesal dengan penyelenggaraan bursa transfer Liga Inggris yang telah ditutup. Manajer mereka, Marco Silva, mencibir semua klub memasang harga terlalu mahal terhadap pemain mereka hingga membuat klub kecil kesulitan.

Dengan Kapten Phil Jagielka kembali ke Sheffield United dan Kurt Zouma di Chelsea setelah akhir masa pinjamannya, The Toffees sangat ingin bisa membawa bek tengah pada jendela transfer baru-baru ini. Namun, meskipun menandatangani tujuh pemain, termasuk pemain sayap Arsenal Alex Iwobi dan Moise Kean dari Juventus, The Toffees gagal memperkuat skuad mereka di pusat pertahanan.

“Sangat sulit sekarang untuk membeli pemain baru. Setiap klub pasti meminta jutaan dan jutaan dan jutaan,” keluh Silva dalam konferensi pers dengan awak media dan Goal jelang laga melawan Crystal Palace.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Selalu sulit untuk menandatangani pemain bahkan jika Anda adalah klub besar, apalagi klub kecil. Semua orang melihat kondisi akhirnya dan bertanya ‘mengapa begitu terlambat mendatangkan pemain?’ Tapi Anda seharusnya mengupayakan penandatanganan baru. Bursa kali ini adalah pasar yang sulit bagi kami.”

Everton jalani musim baru dengan persiapan tak maksimal

“OK (punya hanya tiga pemain lini tengah) bukanlah skenario terbaik bagi kami. Orang hanya melihat siapa yang kami dapatkan, tapi 18 pemain meninggalkan klub kami. Saya tidak suka berbicara tentang nomor atau angka tapi saya tahu orang akan berkata lagi The Toffees menghabiskan sejumlah ini dan itu.”

“Tapi pada akhirnya, jika Anda menaruh keseimbangan (dengan pemain yang keluar), kami sudah menghabiskan £28.000.000,” pungkasnya.

The Toffees sekarang akan memasuki musim Liga Premier mereka dengan hanya tiga bek tengah alami: Yerry Mina, Michael Keane, dan Mason Holgate. Selain Iwobi dan Kean, mereka berhasil mengakuisisi Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin, Djibril Sidibe, Jonas Lossl, dan menandatangi Andre Gomes secara permanen, tetapi melewatkan penyerang Palace, Wilfred Zaha.

Beberapa pemain tim utama pergi pada jendela transfer juga, termasuk Idrissa Gueye, Ademola Lookman, dan James McCarthy. Mereka akan memulai musim liga mereka di Selhurst Park pada hari Sabtu ini sebelum bentrokan kandang melawan Watford minggu depan dan perjalanan ke Aston Villa di hari berikutnya.