Everton Kehilangan LIMA PEMAIN Jelang Menjamu Southampton

Gilabola.com – Everton alami krisis jelang laga perdana mereka di musim baru. Menjamu Southampton, The Toffees akan bermain tanpa lima bintangnya.

Lima pemain di skuad Rafa Benitez tersebut harus jalani isolasi akibat terpapar virus corona, hingga mereka tak akan bermain di pertandingan tersebut.

Benitez pun tampak terpukul saat harus menggelar konferensi pers jelang pertandingan kontra The Saints yang akan berlangsung pada Sabtu (14/8) malam. Demikian diungkapkan The Athletic, seperti yang dilansir The Sun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu pemain yang tak bisa bermain di laga tersebut, adalah bintang yang ingin hengkang, James Rodriguez. Benite mengaku sudah berbicara dengan pemain Everton asal Kolombia itu mengenai ketidakhadirannya di laga perdana musim 2021/22 tersebut.

“Saya sudah bicara dengannya sejak awal, dan dia tahu pikiran saya, tapi sayangnya dia tak akan bisa bermain dalam pertandingan besok,” ujar Benitez.

“Kami harus mengisolasi beberapa pemain saat ini, jadi kami harus benar-benar berhati-hati. Beberapa pemain harus tetap berada di rumah, dan dia (James) salah satunya,” ungkap Benitez kepada BBC.

Selain James, bintang The Toffees yang juga tak bisa bermain akibat masalah sama di antaranya Moise Kean, Andre Gomes dan Jean-Philippe Gbamin. Namun tidak jelas apakah para pemain ini benar-benar terinfeksi virus tersebut, atau mereka harus diisolasi karena lakukan kontak dengan penderita.

James sendiri belum pernah bermain di hadapan suporter Everton sejak ia didatangkan klub tersebut pada bulan September 2020, akibat larangan berkerumun terkait pandemi.

Adapun lima pemain Benitez yang akan absen akhir pekan ini, diketahui sebagai kasus yang berhasil diisolasi dan tak menjadi wabah di klub tersebut – yang rencananya akan kembali menyambut para suporter di Goodison Park, untuk pertama kalinya sejak mereka bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada 1 Maret 2020.

Dalam laga melawan Southampton akhir pekan ini, Benitez mengonfirmasikan skuadnya akan diperkuat bintang asal Brasil, Richarlison, yang sudah kembali dari Olimpiade Tokyo, begitu juga dengan Dominic Calvert-Lewin yang juga akan tersedia untuk dimainkan.

Namun pelatih asal Spanyol itu mengaku khawatir para pemainnya bisa terpapar, setelah pembatasan di Inggris mulai dilonggarkan. “Kekhawatiran utama saya, dan juga manajer lainnya, adalah peraturan di negeri ini di mana banyak orang kembali bisa keluar dan lakukan apa yang mereka mau, walaupun setelah kita berhasil mengendalikan banyak hal, itu hal bagus,” ujar Benitez.

“Lalu kita melihat sejumlah masalah terkait pandemi ini, kita harus mengelolanya dengan cara terbaik, kita berusaha memastikan bahwa kita bisa mengendalikannya, tapi sangat sulit untuk punya kendali penuh saat semua orang di sekitar kita mendapat kebebasan,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO