Everton Kembali Kehilangan Dominic Calvert-Lewin

Gilabola.com – Everton mendapat pukulan berat dengan cedera yang dialami andalan lini depannya, Dominic Calvert-Lewin, dalam laga melawan Tottenham Hotspur.

Asisten pelatih Duncan Ferguson menyatakan, klub khawatir pemain itu alami masalah pada hamstring-nya dalam penampilan luar biasa The Toffees di ajang Piala FA kontra Spurs tersebut.

Pemain 23 tahun itu terseok-seok tinggalkan lapangan di 10 menit pertama babak kedua, dalam laga Piala FA yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Dia mengeluh sakit pada hamstringnya, saat dia keluar lapangan. Kami belum lakukan pemeriksaan lebih lanjut, tapi tampaknya dia memang alami masalah pada hamstring-nya. Itu bisa menjadi sedikit masalah baginya,” tandas Ferguson, seperti dilansir The Sun.

Calvert-Lewin yang sempat absen selama tiga pekan di bulan Januari akibat masalah hamstring, sampai saat ini belum jalani pemeriksaan lanjutan, tapi ia diragukan bisa  membela Everton di laga melawan Fulham di Liga Premier akhir pekan ini.

“Dom striker utama kami, dan dia mencetak gol bagus tadi malam. Kami akan kehilangan dia jika dia tak bisa bermain. Namun, para pemain kami tunjukkan semangat tinggi, saat dia harus keluar lapangan dan mencetak dua gol,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai separah apa cedera yang dialaminya, asisten pelatih asal Skotlandia itu belum bisa memastikannya. “Kami belum terlalu yakin,” ujar Ferguson.

Dalam laga tersebut, Davinson Sanchez sebenarnya berhasil membawa Spurs memimpin saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, Calvert-Lewin berhasil menyamakan kedudukan di menit 36, saat tendangannya tak mampu dibendung Hugo Lloris.

Gol itu menjadi gol ke-18 striker Inggris yang juga ikon fesyen tersebut untuk Everton di musim ini, 10 gol lebih banyak dari pemain lain, dan menjadi yang ketiga dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Lalu, Richarlison dan Gylfi Sigurdsson membawa tuan rumah menambah koleksi golnya menjadi 3-1, namun Erik Lamela memperkecil ketertinggalan skuad Jose Mourinho menjadi 3-2 sebelum jeda.

Davinson Sanchez kembali mencetak gol yang berhasil membuat Spurs menyamakan kedudukan 3-3, namun Richarlison kembali membuat tim asuhan Carlo Ancelotti memimpin perolehan gol.

Namun, Harry Kane berhasil menyarangkan golnya di menit ke-83 lewat sundulan diving-nya, dan membuat Spurs kembali menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Beruntung bagi Everton, mereka akhirnya memenangkan pertandingan di babak pertambahan waktu, lewat gol yang dibukukan Bernard.