Everton Kontra Burnley Jadi Laga Boxing Day Ketiga yang Dibatalkan Akhir Pekan Ini

Laga tandang Everton ke markas Burnley menjadi jadwal Boxing Day ketiga yang dibatalkan akhir pekan ini akibat kembali merebaknya wabah penyakit di Inggris.

Gilabola.com – Kabar penundaan ini terdengar hanya 24 jam setelah pertemuan Liverpool kontra Leeds dan laga Wolves melawan Watford juga harus ditunda karena alasan sama.

Keputusan untuk menunda tandang The Toffees ke Burnley diambil setelah klub Merseyside tersebut mengajukan permintaan penundaan kepada Liga Premier, karena mereka dilanda banyaknya pemain yang cedera dan positif terpapar virus, akibat tingginya penyebaran varian Omicron di Inggris.

“Everton semula dijadwalkan untuk berangkat ke Turf Moor dan bermain pada hari Minggu pukul tiga sore (waktu setempat). Dewan kemudian meninjau permohonan klub untuk menunda pertandingan tersebut, menyusul banyaknya kasus cedera dan sakit dalam skuad mereka,” demikian pernyataan resmi Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Mereka menyimpulkan, klub itu tak akan bisa memenuhi pertandingan mereka akhir pekan ini karena jumlah personil yang tak mencukupi akibat banyaknya pemain yang tak tersedia karena Covid-19 dan cedera,” lanjut pernyataan tersebut, seperti dilansir Metro.

“Dewan sudah memutuskan pagi ini sebelum Boxing Day, dan diharapkan bisa memberi kejelasan kepada klub maupun suporter mereka. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya rencana suporter untuk menikmati pertandingan serta merayakan kemenangan di sana,” tambah pernyataan pihak Liga Premier.

Pada hari Kamis (23/12), pelatih Everton Rafa Benitez mengaku ‘terkejut’ mengapa jadwal pertandingan Boxing Day mereka tetap digelar, setelah ada lima pemainnya yang positif terpapar usai laga imbang 1-1 melawan Chelsea pada 16 Desember.

“Kami punya enam pemain cedera dan lima lainnya positif terpapar. Saya sangat terkejut kami tetap harus mainkan pertandingan ini. Kami harus ikuti semua aturan, kami lakukan PCR dan menggunakan masker,” ujar Benitez.

“Kami bahkan memisah para pemain kami di tiga ruang ganti berbeda (untuk mencegak risiko penularan), tapi kami tidak bisa mengontrolnya jika tetap bermain, jika seorang pemain positif tapi tidak alami gejala apapun, dia bisa menularkan virus ke pemain lain. Setelah kami bermain melawan Chelsea, kami dapati lima pemain kami yang tertular,” tegasnya.

“Kami punya sembilan pemain outfield dan tiga kiper, lalu kami harus membawa lima pemain muda di mana mereka bahkan belum berusia 21 tahun,” tambah pelatih Everton asal Spanyol itu.

Setelah laga tandang Everton ke Burnley dinyatakan ditunda, sejauh ini belum ada konfirmasi kapan pertandingan tersebut akan dijadwal ulang. Parahnya, akibat penundaan ini, Burnley sekarang punya empat jadwal pertandingan yang belum mereka mainkan, yakni laga kontra Watford, Tottenham dan Aston Villa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO