Everton Kontrak Dua Pemain Barcelona Sekaligus

Berita Transfer - Yerry Mina, Andre Gomes, Everton, Barcelona
Berita Transfer - Everton merekrut Yerry Mina dan Andre Gomes dari Barelona pada hari terakhir bursa transfer Liga Premier Inggris, Kamis (9/8).

Gilabola.com – Everton melakukan langkah transfer sensasional di hari terakhir bursa transfer Liga Premier yang ditutup Kamis (9/8) tengah malam. The Toffees merekrut dua pemain milik Barcelona sekaligus.

Dua pemain Barcelona yang direkrut Everton tersebut adalah bek Yerry Mina dan gelandang Andre Gomes. Berarti di musim panas ini, ada tiga pemain Barca yang berlabuh di Everton setelah pekan lalu Lucas Digne lebih dulu tiba di Goodison Park.

Mina dan Gomes didatangkan dengan status berbeda. Mina dibeli Everton sacara permanen dengan harga 30,25 juta euro, tapi ada klausul pembelian kembali oleh Barca. Sedangkan Andre Gomes diboyong dengan status pemain pinjaman.

“Barcelona mencapai kesepakatan dengan Everton untuk transfer Yerry Mina. Klub Inggris tersebut akan membayar 30,25 juta euro ditambah 1,5 juta euro untuk variabel lainnya. Klub juga memiliki hak untuk membeli kembali dia,” demikian diumumkan Barcelona di situs resmi klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Barcelona dan Everton juga mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Andre Gomes pada musim 2018-2019. Klub Inggris itu akan membayar sebesar 2,25 juta euro untuk peminjaman itu dan juga akan membayar gajinya,” tambah pernyataan itu.

Kepindahan Yerry Mina ke Everton membuat Manchester United gigit jari. Sebelumnya bek asal Kolombia yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2018, sempat sangat kuat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Sebelumnya juga diberitakan, Barcelona sempat menawarkan Yerry Mina dan Andre Gomes plus uang tunai 45 juta poundsterling kepada Manchester United sebagai mahar transfer Paul Pogba. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Setan Merah.