Everton Kumpulkan Nyawa Tatap Leicester City

Everton Kumpulkan Nyawa Tatap Leicester City

Gilabola.com – Everton kumpulkan nyawa mereka yang tersisa tatap raksasa Liga Inggris, Leicester City. Jatuh bangun di laga-laga sebelumnya.

Everton kalah lawan Norwich City pada hari Sabtu dilaporkan Euronews membuat mereka mendekat ke zona bahaya. Manajer Marco Silva yang jabatannya terancam lantas mengatakan jika mereka harus meningkatkan permainan mereka secara signifikan dan tidak memikirkan hal lain selain laga lawan Leicester City.

Senasib dengan Unai Emery, Silva juga diejek oleh para suporter di Goodison Park setelah kekalahan ketujuh pada musim ini membuat mereka 4 poin di atas zona degradasi. Sang pelatih Portugis kemudian malah mengkritik pemainnya, mengatakan mereka takut untuk bermain sepak bola dengan benar saat bertanding.

“Setelah kinerja tim saat melawan Norwich, kami harus bereaksi dan bereaksi yang kuat karena kami harus bermain di level yang berbeda untuk mendapatkan poin yang diinginkan,” ujar Silva kepada media Inggris.

Everton dilarang pikirkan laga setelah lawan Leicester City

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mereka akan mengunjungi Leicester City pada hari minggu sebelum bepergian melawan pemimpin Liga Liverpool tiga hari kemudian. Mereka selanjutnya akan menyelesaikan periode enam hari yang sibuk dengan menjamu tim raksasa Chelsea.

Mereka kemudian akan melawan Manchester United dan Arsenal sebelum Natal. Jelas deretan nama-nama klub yang tidak bisa dianggap remeh. Jika lengah dan masih takut, bukan tidak mungkin mereka akan lebih cepat jatuh ke jurang degradasi tanpa mereka sadari. Mereka harus mengumpulkan semua nyawa dan keberanian untuk kalahkan Leicester.

“Kami tidak bisa melihat jauh ke lima pertandingan berikutnya, kejauhan cui. Kami harus fokus pada yang berikutnya saja dulu. Kami harus fokus pada Leicester terlebih dahulu, tidak ada tim yang lain di kepala ini,” lanjutnya lagi.

“Minggu ini akan menjadi minggu yang sulit dengan 3 pertandingan dalam 6 hari harus dijalani. Meski berat, tetapi kami tetap harus melihat masing-masing laga itu dengan cara yang benar (kejar kemenangan di tiap laga).”

Skuad Silva akan melawan Leicester City pada hari Minggu 1 Desember, pukul 23.30 WIB. Melawan The Foxes, tim Silva tidak terlalu diunggulkan untuk menang. Mereka hanya punya peluang 20 persen saja berbanding 55 persen peluang kemenangan tim lawan.