Everton Lawan Leicester City Tanpa Satu Pemain Andalan

Everton Lawan Leicester City Tanpa Satu Pemain Andalan

Gilabola.com – Everton lawan Leicester City di laga Liga Inggris tanpa satu pemain andalan mereka, Bernard. Sang pemain belum pulih dari cedera.

Everton dilaporkan Vital Football bisa tanpa diperkuat Bernard saat melawan Leicester City pada hari minggu, karena ia belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Ia menjalani perawatan sejak akhir Oktober tidak bisa dipaksakan melawan The Foxes selama akhir pekan.

Pemain internasional Brasil itu sudag membuat 9 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari 9 laga itu, ia mencetak 2 gol. Ia terakhir bertanding saat melawan Brighton & Hove Albion pada 26 Oktober saat The Toffees kalah tipis skor 3-2.

Dia terkena cedera ligamentum medial dan dipantau terus oleh seorang konsultan lutut sebelum menjalani proses rehabilitasi. Bernard kini mendekati bisa kembali beraksi kejar-kejaran satu bola di lapangan, tapi laga hari Minggu terlalu cepat untuk ia lakoni.

Everton berpeluang kalah lawan Leicester City

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ia juga sudah tidak main di 3 pertandingan Premier League terakhir klub: Imbang skor 1-1 lawan Tottenham Hotspur (3 November), menang skor 2-1 atas Southampton (9 November) dan kalah skor 2-0 saat lawan Norwich City (23 November). Tim bisa saja mendapatkan lebih banyak gol di ketiga laga tersebut jika bugar.

Marco Silva lantas berpaling kepada Theo walcott dan Alex Iwobi, tetapi kedua pemain itu belum berhasil mencetak banyak gol sejak cedera. Kini mereka akan kembali tidak bisa memaksakan diri menurunkan Bernard di laga lawan The Foxes.

Dengan ketiadaan Bernard, mereka tidak diunggulkan menang lawan Leicester City. Kubu lawan punya peluang menang 59 persen berbanding 18 persen peluang kemenangan mereka. Peluang seri hanya ada di kisaran 23 persen.

Perbandingan kedua klub di klasemen sementara juga terlalu jauh. Leicester duduk di tangga 2 dengan bekal 29 poin di bawah Liverpool. Sementara kubu tim tamu duduk di tangga 16 dengan bekal 14. Bagaikan langit dan bumi.