Everton Lepas 12 Pemain di Bursa Transfer Kali Ini

Everton akan lepas 12 pemainnya sebelum membeli pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini.
Berita Terkini - Everton akan lepas 12 pemainnya sebelum membeli pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Gilabola.com – Bos baru Everton, Marco Silva, memang mendapat kucuran dana berlimpah untuk beli pemain. Tapi, Everton tetap harus menjual 12 pemainnya terlebih dulu.

Pemegang saham Everton, miliarder Farhad Moshiri, habiskan 150 juta poundsterling untuk rekrutan baru tahun lalu. Tapi, klub itu tidak akan mengulang hal tersebut pada musim panas ini, hingga mereka harus melepas ke-12 pemainnya.

Everton saat ini memiliki 38 pemain yang harus dikurangi menjadi 25 hingga 30 pemain yang lebih mudah diatur. Kepada para pemain yang tinggal, klub juga akan terapkan pemotongan gaji dari yang mereka terima di musim 2017-18 lalu.

Kemungkinan keluarnya Wayne Rooney ke DC United akan jadi salah satu jalan bagi the Toffees untuk menghemat sekitar delapan juta pounds. Selain itu, klub itu kemungkinan juga akan melepas Morgan Schneiderlin yang saat ini nasibnya tidak jelas.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Direktur sepakbola Everton, Marcel Brands, mendapat peringatan keras untuk setia pada Goodison Park. Tapi, ia memberi tahu klub untuk tidak berharap akan lakukan perbaikan dengan cepat musim depan.

“Saya pikir, pertama-tama, kami juga perlu melepas sejumlah pemain, untuk mengumpulkan uang (lalu menghabiskannya), dan terapkan juga pemotongan gaji dengan bijaksana,” ujar Marcel Brands.

“Juga untuk pelatih, tidak bisa memulai musim depan dengan 38 pemain yang saat ini ada dalam skuadnya,” tambah Brands.

Sejauh ini Yannick Bolasie, Joel Robles, Davy Klaassen, Ashley Williams, Ramiro Funes Mori dan Oumar Niasse menjadi pemain di tim utama Everton yang terancam dilepas musim panas ini.

Setelah lakukan pemangkasan skuadnya, Marco Silva akan masukkan lebih banyak anak muda dari akademi Everton yang bisa dipromosikan ke tim utama. “Saya pikir, kita harus membuat skuad Marco bisa bekerja, dan saya pikir selalu harus ada ruang bagi pemain muda untuk datang ke tim utama,” tandasnya.

Daftar pemain yang kemungkinan akan dilepas Everton:

1.Wayne Rooney – Diminati klub MLS, sisa kontrak 1 tahun
2.Morgan Schneiderlin – Kontrak selesai Juni 2018
3.Ashley Williams – sisa kontrak 1 tahun
4.Ramiro Funes Mori – diminati klub Argentina
5.Luke Garbutt – Diminati klub Championship
6.Yannick Bolasie – Diminati sesama klub Liga Premier
7.Ademola Lookman – Diminati RB Leipzig
8.Oumar Niasse – sisa kontrak 2 tahun lagi
9.Jose Baxter – pindah ke Oldham
10.Sandro Ramirez – Diminati klub Spanyol
11.Davy Klaassen – Diminati klub Belanda
12.Kevin Mirallas – Diminati klub Belgia
13.Brendan Galloway – Diminati klub Championship
14.Matthew Pennington – Diminati klub Championship