Everton Lumat Southampton, Striker Ungkap Pesan Benitez

Gilabola.com – Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin mengungkapkan Rafael Benitez meminta ia dan rekan setimnya di ruang ganti tenang saat tertinggal dari Southampton.

Di laga pertama Liga Inggris 2021/22 klub sepak bola asal Merseyside Biru melawan Southampton, Sabtu (14/8) malam WIB. Tim asuhan Rafael Benitez yang bermain di Goodison Park tertinggal lebih dulu lewat Adam Armstrong di babak pertama.

Namun, usai mendapatkan instruksi agar lebih tenang dalam bermain di paruh kedua laga Everton berhasil membalikkan keadaan. Richarlison berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 47. Sedangkan dua gol tambahan klub sepak bola asal Merseyside lainnya masing-masing diciptakan Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan 3-1 ini, tim berjuluk The Toffees untuk sementara menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Sedangkan Southampton yang gagal mengamankan poin berada di urutan ke 16.

Meski timnya kalah dalam penguasaan bola 52 banding 48 persen, namun Everton mampu melepaskan 14 tembakan di mana 6 di antaranya tepat sasaran. Setelah timnya sukses meraih tiga poin, Dominic Calvert-Lewin sebut Rafael Benitez memberikan instruksi dan meminta agar pemainnya tak panik.

Berbicara kepada BBC, Dominic Calvert-Lewin mengatakan para pemain diberitahu agar tetap tenang dan tenang. Ia menjelaskan bermain di paruh pertama dengan keadaan tertinggal di depan para fans bukan hal yang ideal.

Menurutnya, permainan Everton sama sekali tidak berjalan sesuai rencana di paruh pertama laga. Sang striker juga menyebutkan kalau Rafael benitez ingin pemainnya untuk tidak panik dan bermain dengan santai.

Lebih lanjut, Dominic Calvert-Lewin meraih kemenangan di laga pertama Liga Inggris sangat penting. Pasalnya, bisa membuat tim menjadi siap dan ia berharap agar dapat dilanjutkan di laga berikutnya.

Everton selanjutnya akan menghadapi pertandingan tandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United, Sabtu (21/8) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO