Everton Meradang, Gelandang Juventus Idaman Ancelotti Pilih Hertha Berlin

Gilabola.com – Everton gagal datangkan gelandang Juventus, Samie Khedira, setelah pemain Jerman itu memilih pindah ke Hertha Berlin.

Khedira gabung Hertha Berlin dengan kesepakatan permanen, dan akan membela klub Bundesliga itu hingga Juni 2023.

Diungkapkan jurnalis pengulas transfer, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter-nya yang dilansir thetopflight.com, Khedira telah resmi pindah ke Hertha secara permanen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun klub yang bertengger di peringkat 15 itu tak melepas Matteo Guendouzi di bulan Januari, seperti yang telah disetujui dengan Arsenal. Pemain asal Prancis itupun akan bertahan di Hertha hingga akhir musim ini.

Sebelum hengkang ke Hertha Berlin, kontrak Khedira di Juventus tinggal tersisa enam bulan lagi, dan ia sudah santer diberitakan akan bereuni dengan bekas pelatihnya di Everton, Carlo Ancelotti. Khedira – dan juga James Rodriguez, memang sama-sama mendapat tempat di hati pelatih asal Italia itu saat ia menangani Real Madrid.

Selama di Juve, Khedira juga lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Penampilan terakhir pemain 33 tahun itu untuk Bianconeri bahkan terjadi pada bulan Juni tahun lalu.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Khedira bahkan seperti diasingkan Si Nyonya Tua. Itulah sebabnya, Khedira kemudian bergerilya mencari klub baru sejak musim panas lalu. Aksi kasak-kusuk Khedira untuk pindah dan mencari pelabuhan baru inilah yang membuat ia kemudian dikaitkan dengan The Toffees.

Dengan adanya Ancelotti, tim asal Merseyside itu bahkan terkesan pasti akan dapatkan jasanya. The Toffees siap menampungnya dengan kesepakatan transfer bebas pada akhir musim atau kesepakatan prakontrak di bulan Januari, saat kontrak Khedira di Turin tinggal tersisa enam bulan lagi.

Namun, kini Everton telah kehilangan peluang untuk dapatkan target mereka itu, yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menambah kualitas dalam bertanding. Apalagi, Ancelotti banyak kehilangan pemain andalannya akibat cedera.

Cedera yang dialami beberapa pemain kunci skuad utama The Toffees, telah membuat mereka kehilangan beberapa poin musim ini. Hal ini juga menunjukkan, Ancelotti sangat kekurangan opsi pemain cadangan yang berkualitas.

Yang terbaru, skuad Ancelotti alami kekalahan memalukan 0-2 dari Newcastle United di kandang sendiri pada akhir pekan kemarin. Hal ini tentunya mempersulit upaya mereka untuk menutup musim di peringkat empat besar.