Everton Rafa Benitez 13 Poin Lebih Buruk Daripada Everton Carlo Ancelotti

Apa pun alasannya, Everton akan menyesali kepergian Carlo Ancelotti yang dibajak raksasa La Liga, Real Madrid. The Toffees di bawah arahan Rafa Benitez lebih buruk 13 poin dibandingkan Everton era Ancelotti pada pekan yang sama.

Toffees di bawah Ancelotti mengakhiri 18 pekan pertama musim 2020/21 dengan perolehan nilai 32. Sementara itu Everton di bawah era sang manajer Spanyol baru saja menyelesaikan pekan 18 musim 2021/22 dengan nilai 19. Ada selisih 13 poin dalam performa tim dalam dua musim terakhirnya.

Salah satu kekalahan itu terjadi pada Minggu malam (2/1) saat Dominic Calvert-Lewin gagal melesakkan tendangan penalti pada akhir babak pertama, menyebabkan skor akhir 45 menit pertama usai 0-2 bagi keuntungan Brighton, dari hasil gol-gol Alexis Mac Allister dan Dan Burn, pemain belakang asal Inggris berusia 29 tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang 20 tahun asal Inggris, Anthony Gordon, kemudian menipiskan skor 1-2 pada awal babak kedua sebelum gelandang Argentina Mac Allister menjauhkan jarak sekali lagi 1-3, yang kemudian lagi-lagi ditipiskan oleh Gordon menjadi 2-3. Seluruh dunia berharap terjadi drama menit-menit akhir yang menyamakan skor 3-3, tapi gol ketiga dari pihak pasukan Rafa Benitez tidak pernah datang.

Dengan demikian setelah 18 pekan, posisi tim biru kota Liverpool itu masih lebih buruk daripada periode yang sama di bawah asuhan Ancelotti. Pada waktu itu Everton menduduki posisi enam klasemen sementara setelah matchday ke-18, sementara saat ini tim yang relatif sama menduduki posisi 15.

Pertandingan di Goodison Park pada Minggu malam ini berjalan luar biasa seru dengan kedua tim silih berganti menyerang. Tuan rumah memiliki 16 percobaan serangan berbanding 12 milik tim tamu, selain enam tembakan tepat sasaran banding lima dri Brighton. Skor tidak berubah tetap 2-3 bagi kemenangan pasukan Graham Potter.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO