Everton Rampungkan Transfer Gelandang Barcelona

Everton Rampungkan Transfer Gelandang Barcelona

Gilabola.com – Everton rampungkan kesepakatan transfer pemain Barcelona, Andre Gomes, musim panas ini.

Gelandang asal Portugal yang sebelumnya dipinjam The Toffees pada musim lalu, telah menyatakan siap untuk pindah secara permanen ke Goodison Park. Saat ini, baik The Toffees maupun Barcelona sendiri telah menyetujui biaya dalam transfer itu.

Namun, saat ini transfer Gomes masih terganjal ‘masalah birokrasi’. Termasuk di antaranya masalah ijin internasional atau ijin kerja, walaupun Gomes disebut-sebut tidak membutuhkan keduanya. Selain itu, kedua klub juga telah menyelesaikan masalah tersebut, hingga Marca yang dilansir Sport Witness menjelaskan lagi mengapa Barcelona sangat ingin menjual Gomes.

Surat kabar itu menyebutkan, Barca perlu meningkatkan setidaknya 70 juta Euro dalam penjualan Gomes sebelum 30 Juni, yang merupakan akhir tahun anggaran mereka. Itu akan menghentikan Barca dari membukukan kerugian tahun ini.

Rekrutan Luar Biasa Skuad Silva

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Idenya, menyingkirkan pemain yang sudah selesai pembayarannya atau hampir selesai pembayarannya, guna memaksimalkan manfaatnya. Gomes termasuk salah satu pemain tersebut, dan hanya pengumuman perjanjiannya saja yang hilang.

Tidak adanya pengumuman juga tetap membingungkan. Gomes menjadi rekrutan luar biasa bagi Everton. Anehnya, mereka seperti tidak terlalu tertarik untuk mendapatkannya. Apalagi skuad Marco Silva itu mendapat harga yang bagus, dan sepertinya mereka tidak punya ‘ikan lain untuk digoreng’ di bursa transfer kali ini.

Kesepakatan itu jelas-jelas dilakukan, kecuali mereka menunggu untuk menyelesaikan tes medis sebelum mengumumkannya. Tapi, dengan banyaknya pemain baru yang diumumkan sembari menunggu tes medis, tidak ada alasan bagi Everton untuk terus menunda pengumuman Gomes sebagai pemain baru The Toffees. Barcelona pun dipastikan akan menghargainya.

Berhasil memperlihatkan permainan apiknya di Goodison Park, Gomes sempat diincar klub-klub Inggris lainnya, seperti West Ham United, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun, the Toffees memang jadi tim terdepan yang sudah lama diperkirakan bisa menggaet Gomes yang tak diinginkan lagi di Camp Nou.