Sibuk Carikan Rumah, Everton Segera Sambut Coutinho Kembali ke Inggris

Gilabola.com – Everton tengah sibuk mencarikan rumah untuk eks Liverpool, Philippe Coutinho, yang akan tinggalkan Barcelona dan kembali ke Inggris akhir musim ini.

Coutinho rencananya akan datang ke Goodison Park dengan transfer senilai 35 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 700 Milyar, dan The Toffees tengah sibuk mencarikan rumah untuk mantan bintang The Reds tersebut.

Pelatih Carlo Ancelotti ingin merekrut pemain Barcelona itu untuk wujudkan impiannya membangun sebuah tim Amerika Selatan, bersama bintang asal Kolombia, James Rodriguez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bidikan Everton berusia 28 tahun itu jalani karir yang tak jelas dan menyedihkan sejak ia tinggalkan Anfield ke Barcelona pada tahun 2018. Barca kemudian mencoba menjualnya 18 bulan kemudian, namun nasibnya berakhir sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen.

Di Jerman, Coutinho jalani karir yang cukup sukses. Ia ikut memenangkan treble di Bayern, namun masalah cedera membuatnya urung permanenkan statusnya di Bundesliga.

Channel Gilabola di Youtube

Coutinho kemudian kembali ke Camp Nou, dan cukup diakui kemampuannya oleh pelatih Ronald Koeman. Hasilnya, pelatih Belanda itu memercayainya untuk bermain di 14 pertandingan, meskipun ia kembali harus absen sejak akhir Desember 2020 akibat cedera lutut. Coutinho pun harus jalani operasi di awal bulan ini, dan tak akan bisa bermain lagi untuk Barca musim ini.

Everton ingin mendapat kepastian dia sudah benar-benar pulih sebelum berkomitmen pada The Toffees. Namun kesepakatannya diperkirakan sudah disetujui kedua tim.

Selain itu, prognosisnya dikatakan sangat bagus dan rencananya klub siap menyambut Coutinho, isterinya Aine dan ketiga anak mereka.

Namun diungkapkan The Sun, kedatangannya kembali ke Merseyside telah membuat sebagian suporter Liverpool galau. Pasalnya, mereka harus melihat rival terdekat The Reds berhasil menerkam ‘Si Penyihir Cilik’.

Sementara itu, Barca sangat berharap melepasnya musim panas ini, bahkan berikan tim peminat yang serius – termasuk Everton, potongan harga.

Coutinho telah dikaitkan dengan rencana transfer kembali ke Anfield sejak tahun lalu, namun sebaliknya jika ia berhasil memulihkan performanya di Goodison Park, maka Coutinho akan menjadi ancaman tersendiri bagi The Reds.

Kedatangan Coutinho ke Everton telah menunjukkan ambisi Ancelotti dan pemegang saham mayoritas klub, Farhad Moshiri. Apalagi pelatih asal Italia itu bertekad membawa The Toffees menjadi tim yang bisa berlaga secara reguler di Liga Champions, dan direkrutnya Coutinho bisa menjadi langkah maju terkait tekad tersebut.

AHABET
AHABET