Everton Siap Saingi Tottenham Hotspur Untuk Datangkan Bek Getafe

Dakonam Diperebutkan Everton dan Tottenham

Gilabola.com – Persaingan dua klub Inggris, Everton dan Tottenham Hotspur siap terjadi di bursa transfer setelah kedua tim itu kabarnya tertarik mengincar defender Getafe.

Kedatangan Carlo Ancelotti memang membuat manajemen The Toffees terlihat cukup aktif di bursa transfer musim dingin ini. Aktifitas mereka terus meningkat karena keinginan untuk membuat tim semaking kompetitif menghadapi sisa pertandingan di Liga Inggris.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki oleh Ancelotti adalah lini belakang, karena timnya kini telah kemasukan 32 gol dari 22 pertandingan liga. Untuk itulah mereka getol mencari defender baru dan menemukan bek dari Getafe, Djene Dakonam sebagai salah satu target.

Akan tetapi niat mendatangkan Dakonam jauh dari mulus, terutama karena persaingan yang cukup ketat. Banyak tim juga menginginkan pemain berusia 28-tahun tersebut, tersmasuk squad asuhan Jose Mourinho.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Terpilih masuk dalam La Liga team of the year pada musim 2017-18 dan juga 2018-19, Dakonam termasuk sosok yang sejak lama diinginkan oleh Mourinho. Hal tersebut otomatis membuatnya pemain yang sangat mungkin berusaha didatangkan The Special One ke Spurs.

Akan tetapi menurut berita dari Sportlens, saat ini Spurs nampaknya masih ragu untuk menambah pemain di lini belakang mereka. Hal ini dikarenakan mencuatnya penampilan defender muda dari akademi The Lilywhites, Japhet Tanganga yang tampil cemerlang saat timnya menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu.

Kehadiran Tanganga tersebut tentunya membuat tim asal London itu harus bisa menjaga dengan baik perkembangan anak muda berbakat  tersebut. Mendatangkan seorang pemain berpengalaman lagi, bisa mengurangi kesempatan bermain bagi defender kelahiran, Hackney 20-tahun yang lalu ini.

The Toffees akan berusaha memanfaatkan situasi tersebut untuk menelikung Spurs dan mengajukan tawaran ke Getafe. Akan tetapi meyakinkan klub Spanyol tersebut bukanlah hal yang mudah.

Klub asuhan Jose Bordalas itu sebelumnya telah menolak tawaran dari Southampton, Crystal Palace dan Monaco yang juga tertarik mendapatkan pemain asal Togo tersebut. Alasan utama dari Getafe untuk mempertahankan Dakonam karena posisi mereka yang masih cukup bagus di La Liga.

Saat ini, klub yang berdiri sekitar 36 tahun lalu itu, masih berada di posisi ke tujuh klasemen sementara. Mereka juga masih sangat mungkin bersaing masuk ke posisi empat besar, karena hanya tertinggal lima poin dari tim peringkat empat, Sevilla.

Ingin terus berjuang hingga akhir musim, sepertinya akan butuh usaha dan dana yang besar dari Everton untuk mendapatkan buruannya. Namun, apapun bisa terjadi di bursa transfer, jadi peluang squad Ancelotti untuk mendatangkan Dakonam masih terbuka.