Fabinho Bawa Kabar Baik, Tapi Liverpool Masih Kehilangan Empat Pemain

Gilabola.com – Fabinho kembali ambil bagian dalam latihan tim utama Liverpool di Melwood, Rabu (15/1) waktu setempat, untuk pertama kalinya sejak ia alami cedera engkel November lalu.

Meski pemain asal Brasil itu telah kembali ikuti latihan bersama rekan-rekan satu timnya, namun sayangnya, The Reds masih kehilangan empat punggawa lainnya. Bek berusia 26 tahun itu harus menepi sejak ia alami cedera ligamen dalam laga melawan Napoli yang berakhir imbang 1-1 di Liga Champions, November lalu. Selama itu pula, ia telah absen dalam 12 pertandingan terakhir the Reds.

Ketidakhadirannya tidak terasa seperti yang diperkirakan semula, karena Jordan Henderson tampil bersinar dalam peran nomor enam. Tapi, kembalinya mantan pemain AS Monaco itu akan sangat disambut gembira di Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain yang bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itupun kemungkinan akan dimainkan Jurgen Klopp dalam laga melawan Manchester United, Minggu (19/1) malam mendatang. Karena itulah, ia hadir dalam sesi latihan tengah pekan ini setelah menepi tujuh pekan.

Kembalinya Fabinho ini seakan selaras dengan harapan Klopp, yang sebelumnya berharap pemain  berkepala plontos tersebut kembali ke lapangan pekan ini. Selain pemain yang pernah dipinjamkan ke Real Madrid pada 2013 lalu itu, Joel Matip juga sudah terlibat dalam latihan yang digelar di bawah sinar matahari musim dingin tersebut.

Menurut Klopp, Dejan Lovren ‘kemungkinan’ akan dipertimbangkan untuk pertandingan melawan United akhir pekan ini. Tapi, ia tak termasuk dalam skuad yang lakukan pemanasan di Melwood tersebut.

Selain itu ada pula James Milner dan Naby Keita yang masih absen, masing-masing akibat cedera hamstring dan pangkal paha. Keduanya diperkirakan belum kembali ke lapangan setidaknya sampai pekan depan.

Menariknya, tak ada Xherdan Shaqiri dalam skuad the Reds yang berlatih hari ini, meskipun harus dicermati lagi apakah pemain Timnas Swiss itu kembali alami cedera atau karena alasan lain. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Belum jelas bagaimana Klopp akan mengatur timnya di laga melawan United, yang menjadi satu-satunya tim yang berhasil amankan poin dari Liverpool di ajang liga musim ini. Klopp tampaknya bisa lakukan perubahan, terutama dengan kembalinya Fabinho di lini tengah. Kemungkinan yang bisa terjadi, Alex Oxlade-Chamberlain akan kembali ke bangku cadangan.

Selain itu, ada pula pilihan untuk mainkan Takumi Minamino sebagai starter, meskipun kemungkinan besar pemain anyar asal Jepang itu akan dimainkan sebagai pengganti atau bahkan baru dikerahkan ke lapangan dalam pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury akhir pekan depan.

Skuad Liverpool dalam latihan, Rabu (15/1):

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Neco Williams, Ki-Jana Hoever;

Gelandang: Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Curtis Jones, Chirivella;

Penyerang: Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi, Takumi Minamino, Harvey Elliott.

* Penjaga gawang berlatih secara terpisah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO